header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mendapatkan Warna Hijau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 363Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mendapatkan Warna Hijau

Pengadilan Agama Pulang Pisau meraih warna hijau dalam hal pelaksanaan apel pagi dan sore di lingkungan peradilan, dengan raihan warna hijau di wilayah PTA Palangka Raya termasuk  Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapatkan banyak manfaat positif dari pelaksanaan apel, diantaranya membangun kedisiplinan, kekompakan dan semangat jiwa korsa/kesetiakawanan,

Melihat banyaknya manfaat apel, Pengadilan Agama Pulang Pisau mencoba mengimplementasikannya semenjak berdirinya Pengadilan Agama Pulang Pisau di tahun 2019. Kini, setiap pagi dari Senin dan sore Jum’at, Pengadilan Agama Pulang Pisau rutin menggelar apel yang diikuti oleh seluruh jajarannya. Dengan durasi antara 10 - 15 menit, Senin apel pagi dan Jum’at sore  diisi arahan singkat pimpinan, Hakim, secara bergantian, sharing informasi dari peserta apel, doa bersama dan ditutup dengan meneriakkan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung serta pembacaan 10 budaya malu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Tujuan apel Senin pagi di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau, yang pertama adalah berdoa kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala, supaya dalam bekerja dari pagi hingga sore kita selalu diberi petunjuk, kemudahan dan keselamatan. Jadi sebelum bekerja diwajibkan untuk berdoa. Apalagi manusia adalah makhluk yang lemah, banyak salah dan lupa. Kemudian yang tak kalah penting adalah sharing informasi baik dari pimpinan maupun masing-masing seksi atau sub bagian. Dengan begitu, semua informasi dapat tersampaikan lebih cepat dalam hitungan hari, tanpa harus menunggu diadakan rapat terlebih dahulu.

Sedangkan apel Jum’at sore diisi dengan ucapan terima kasih dari Pimpinan kepada seluruh aparat dan pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah menunaikan kewajibannya dari hari Senin hingga Jum’at dengan baik dan bertanggung jawab. Apel ditutup dengan ucapan selamat berakhir pekan dengan keluarga namun harus selalu memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada.

C.A.T (Cepat, Aktual, Terpercaya) Timred/Str

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media