header pta Baru

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Upacara Dalam Rangka HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Melalui Virtual

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 350Posted in Pulang Pisau

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Upacara Dalam Rangka HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Melalui Virtual

Kalau setiap tanggal 17 Agustus dijadikan sebagai Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia maka tepat keesokan harinya Rabu, 18 Agustus 2021 merupakan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia sama halnya dengan HUT RI peringatan HUT Mahkamah Agung dilakukan setiap tahunnya oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya secara serentak.

Pada tahun 2021 ini Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia merupakan HUT Ke-76 yang mengambil tema : “Memantapkan Kemandirian badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Satker masing-masing, maka pada tahun ini dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 kegiatan Upacara HUT MA RI Ke-76 dipusatkan di Kantor Mahkamah Agung, Jakarta. Sedangkan Peradilan dibawahnya melaksanakan dan mengikuti upacara tersebut melalu Virtual dan Live Streaming Youtube Mahkamah Agung.

Ketua, Hakim, Pejabat struktural dan fungsional serta PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau bertempat di ruang sidang mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia secara virtual. Upacara yang dilakukan pagi ini Kamis, 19 Agustus 2021 dimulai pada Pukul 08.00 WIB dan berlangsung dengan sederhana, khidmat dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

 

Dalam upacara secara virtual ini Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia YM. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Ketua Mahkamah Agung RI dalam sambutan yang dibacakan mengatakan bahwa kita masih situasi Pandemi Covid-19 terpaksa kita memperingati HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-76, namun demikian semua itu kita untuk tetap bersyukur kepada Allah S.W.T. atas karunia usia 76 Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hampir 2 tahun kita mengalami masa berkabung akibat munculnya Covid-19 jutaan umat manusia telah menjadi korban tidak terkecuali juga warga peradilan Mahkamah Agung.

“Saya tidak pernah bosan mengajak semua warga negara Indonesia untuk itu kita bersatu mematuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, tetap menjalankan pola 5M yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19. Peringatan HUT kali ini tidak hanya sebagai ceremonial sehingga kita perlu terus melakukan perubahan agar mendapatkan kemajuan yang signifikan, ”ucap beliau.

Kemudian acara ditutup dengan doa, semoga di Ulang Tahun Ke-76 ini Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya semakin modern sejalan dengan semakin baiknya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media