header pta Baru

Daftar Sebagai Calon Pengajar Muatan Lokal, Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Persiapkan Diri

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 320Posted in Pulang Pisau

Daftar Sebagai Calon Pengajar Muatan Lokal,

Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Persiapkan Diri

Pulang Pisau, Senin 23 Agustus 2021. Nama Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I tercantum sebagai salah satu Calon Pengajar Muatan Lokal pada Pusat Didikan dan Latihan Manajemen dan Kepemimpinan dengan Proyeksi Pelaksanaan kegiatan untuk tahun anggaran 2022 yang keseluruhan berjumlah 138 nama. Dari 138 nama tersebut, didominasi oleh para Hakim dari dunia peradilan di seluruh Indonesia. Informasi tersebut diumumkan melalui halaman Akun Instagram pusdiklat. Menpim.ma.1 pada hari Jum’at tanggal 13 Agustus 2021 yang lalu.

Munculnya daftar nama calon Pengajar tersebut adalah berdasarkan permintaan usul calon Pengajar Muatan Lokal Pengadilan pada bulan Juli 2021 dengan 10 rumpun ajar spesialisasi. Di antaranya: Keuangan, Perencanaan, Sumber Daya Manusia, Kepemimpinan, Manajemen, Pengawasan, Komunikasi Media, Umum, Bahasa Asing dan Teknologi Informasi. Dengan Kualifikasi Pengajar terdiri dari: 1) Sedang/pernah menjabat Pimpinan Pengadilan. 2) Pejabat Struktural/Fungsional Pengadilan, 3) Alumni Pusdiklat Menpim MA, 4) Pernah Meraih Peringkat Terbaik Pelatihan. Adapun batas waktu pendaftaran yaitu paling lambat dilakukan pada 30 Juli 2021. Sedangkan proses ujian atau pelaksanaan tesnya belum diumumkan waktunya oleh Panitia. 

Kartini, S.H.I memberanikan diri untuk mendaftar sebagai salah satu calon Pengajar pada rumpun muatan lokal Bahasa Asing yaitu Bahasa Inggris. Dengan menggunakan kualifikasi pernah meraih peringkat terbaik pada 3 (tiga) pelatihan di antaranya:

1) Ranking 2 (dua) Pelatihan English Effective Presentation – Class 20 (16-24 Juli 2020).

2) Ranking 6 (enam) Pelatihan Online English for Meetings and Presentation (16 September 2020).

3) Ranking 6 (enam) English Effective Writing Batch 2021 (22 Februari – 2 Maret 2021).

Dengan di rilisnya daftar nama calon Pengajar Muatan Lokal Pengadilan, kini Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau tersebut tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang akan dilaksanakan oleh Panitia dengan mengerjakan tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dan menambah perbendaharaan kosakata Bahasa Inggris. Dengan persiapan yang matang, ia berharap dapat dengan lancar menjawab soal-soal ujian yang akan diberikan dan dinyatakan lulus sebagai Pengajar Muatan Lokal Pengadilan.   

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media