header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Kegiatan Ini

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 373Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Kegiatan Ini

Senin, 07 Juni 2021 pukul 08.30 WIB bertempat aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. hadiri kegiatan Sosialisasi Forum SDI (Satu Data Indonesia) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan sinkronisasi data serta launching “Info Si Tati Pulpis”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pj. Sekretaris Daerah Pulang Pisau Ir. Saripudin, Anggota DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bella, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan,. S.H., M.H.

Kadiskominfostandi Pulang Pisau Moh Insyafi mengatakan: “Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah tersedianya data dan informasi untuk mendukung program perencanaan pembangunan daerah yang ada di Kabupaten. Selain itu juga untuk menyatukan, memperbaiki dan memasukan data dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku produsen data sebagai bahan untuk Menyusun informasi terkait statistic sectoral baik dalam bentuk info grafis maupun dalam buku statistic, ”tutur beliau.

Selanjutnya Pj. Sekretaris Daerah Pulang Pisau Ir. Saripudin mengatakan: “Dalam era keterbukaan informasi publik seperti sekarang ini, data memiliki fungsi sangat strategis yakni selain sebagai dasar suatu perencanaan dan membuat keputusan juga sebagai alat pengendali serta evaluasi terhadap pelaksanaan suatu pembangunan, ”kata beliau.

“Dalam kegiatan hari ini diharapkan juga adanya Kerjasama yang solid antara SOPD sebagai produsen data dan Diskomifostandi sebagai wali data untuk menyamakan persepsi, sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel. Dalam konteks pembangunan yang akuntabel, akurasi dan validitas data mutlak diperlukan, karena itu dalam mewujudkan pembangunan yang baik, akuntabel dan berkesinambungan sesuai dengan cita-cita dan harapan masyarakat Indonesia dan Kabupaten Pulang Pisau khususnya, ”ujar Saripudin.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), SR/Timred”

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media