header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Hadir Webinar Implementasi Kelahiran Pancasila Untuk Bersama dalam Penanganan Covid-19 di Polres Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 386Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Hadir Webinar Implementasi Kelahiran Pancasila Untuk Bersama  dalam Penanganan Covid-19 di Polres Pulang Pisau

C:\Users\e-Court\Pictures\polres 3.jpg

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalimantan Tengah Nomor: STR/101/V/PP.3.1.6/2021/DITIK tertanggal 31 Mei 2021 perihal Kalender Kamtibmas tanggal 1 Juni 2021 tentang Hari Lahir Pancasila, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. turut hadir dalam webinar implementasi Kelahiran Pancasila untuk bersama dalam penanganan Covid-19 melalui Virtual bertempat di ruang Parama Satwika Polres Pulang Pisau, Senin (01/06/2021) pukul 10.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Polres Pulang Pisau Wahyu E.P, Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau Nova Selvia, S.Pd, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Chabib Sholeh, S.H. Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Pabung 1011 KLK, Mayor Inf Subur Harsono dan tamu undangan lainnya.

C:\Users\e-Court\Pictures\polres 1.jpg

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Asisten lll Ibu Lies Fahimah mengatakan “Setelah 2 tahun kita Memperingati Hari Kelahiran  Pancasila di tengah pandemi yang menguji daya juang kita,dalam pelaksanaan webinar pada hari ini merupakan salah satu wujud sinergitas kita dengan seluruh komponen melalui momentum Hari Lahir Pancasila untuk menyatukan langkah bersama-sama menangani Covid-19. Tegakkan selalu protokol kesehatan dengan menggalangkan 3T testing, tracing, treatment, ”tutur beliau.

 

“Pada seluruh pemerintahan mulai dari tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota juga fokus pada pencapaian vaksinasi. Dengan masuknya varian baru covid-19 tentunya kita harus lebih berhati-hati. Selain itu strategi khususnya mengenai PPKM mikro juga menjadi perhatian kita bersama apabila penanganan Covid-19 dilakukan secara terintegrasi mulai dari satuan masyarakat terkecil mampu menekan penyebaran covid 19 di Provinsi Kalteng. Serta saya meminta di peringatan hari lahir Pancasila mengajak kepada seluruh komponen seluruh pihak untuk bersatu menangani Covid-19, ”kata beliau.

 

Kepala Staf Teritorial Kolonel lnf Muhamad Albar dalam paparanya menyampaikan dalam masalah Covid-19 ini adalah masalah kita bersama oleh karena itu, maka kita harus bersama sama menanganinya. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah, akan tetapi masih ada bahkan semakin berkembang dengan Covid-19 varian baru. “Oleh karna itu, pentingnya kepatuhan masyarkat terhadap berbagai aturan yang ada dalam upaya menekan penyebaran covid 19 masih kurang belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik.Upaya TNI dalam menekan penyebaran covid-19 mengadakan sosialisasi dan pengawasan ketat sampai dengan tingkat RT, berkoordinasi sampai dengan RT apabila ada warga datang dari melaksanakan mudik agar dilakukan isolasi mandiri, memberikan sosialisasi pengertian secara Humanis, ”tutur beliau.

 

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media