header pta Baru

Panitera PA Pulang Pisau Kembali Kunjungi KUA Jabiren Jalin Kerjasama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 384Posted in Pulang Pisau

Panitera PA Pulang Pisau Kembali Kunjungi KUA Jabiren Jalin Kerjasama

Pulang Pisau – Kamis, 20 Mei 2021, Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau H. Muhammad Sidik, S.H kembali mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Dalam kunjungan tersebut Panitera PA Pulang Pisau diterima dengan hangat oleh Bapak Hadirin, S.H.I yang merupakan  Penyuluh di KUA Kecamatan Jabiren Raya.

Bapak Hadirin, S.H.I mengatakan bahwa “sudah ada beberapa anggota masyarakat yang berkonsultasi dengan pihak KUA Kecamatan Jabiren Raya bahwa mereka akan mengajukan pendaftaran perkara diantaranya Cerai Gugat, Pengesahan (Itsbat) Nikah dan Dispensasi Kawin di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Namun masyarakat Jabiren berharap untuk pelaksanaan sidangnya tidak jauh dari tempat tinggal mereka atau di KUA Kecamatan Jabiren Raya saja, agar masyarakat tidak perlu menempuh perjalanan yang lumayan jauh”. Merespon akan harapan masyarakat Jabiren tersebut, Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau menjelaskan bahwa “anggaran untuk pelaksanaan sidang di luar Gedung didalam Dipa 04 PA Pulang Pisau masih ada, sehingga masih dapat melaksanakan kembali kegiatan sidang di luar Gedung di KUA Kecamatan Jabiren Raya dalam waktu dekat” ungkap H. Muhammad Sidik, S.H.

Pengadilan Agama Pulang Pisau sepanjang tahun 2021 telah melaksanakan 4 (empat) kali sidang di luar gedung yaitu pada 10 Februari 2021 di KUA Kahayan Kuala, 25 Februari 2021 di KUA Kecamatan Jabiren Raya, 30 Maret 2021 dan 21 April 2021 di KUA Maliku dengan penyerapan anggaran mencapai lebih dari 50%. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud pelayanan Pengadilan Agama Pulang Pisau terhadap masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

     “C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media