header pta Baru

Tim Redaksi PA Pulang Pisau Bagikan Tips Menulis Kepada Mahasiswa Magang

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 526Posted in Pulang Pisau

 

Tim Redaksi PA Pulang Pisau Bagikan Tips Menulis Kepada Mahasiswa Magang

 

PULANG PISAU – Rabu, 19 Mei 2021. Pengadilan Agama Pulang Pisau Kembali menerima Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin untuk melaksanakan magang sejak Senin, 17 Mei 2021 dan akan berakhir pada 18 Juni 2021. Dalam kegiatan Magang ini, para Mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan berbagai materi mengenai Peradilan Agama, penjelasan tentang ruang lingkup Kesekretariatan, ruang lingkup Kepaniteraan namun juga mendapatkan ilmu mengenai Jurnalisme. 

Dengan bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau, dipandu oleh Panitera Muda Gugatan Kartini, S.H.I sebagai moderator dilaksanakanlah acara Bimbingan Jurnalisme kepada para Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang sedang melaksanakan Magang di Pengadilan Agama Pulang Pisau selama satu bulan mendatang. Dalam acara tersebut Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau, Nida Farhanah S.Sy membagikan tips mengenai bagaimana cara menulis sebuah berita yang baik dan layak untuk dibaca oleh publik. 

Dalam penuturannya, Hakim perempuan ini mengatakan bahwa “tips menulis ini tidak hanya mengasah keterampilan dalam penulisan berita namun nantinya akan berguna bagi para mahasiswa dalam penulisan Skripsi sebagai tugas akhir kuliah jenjang Strata 1 atau Sarjana” ucap Nida Farhanah, S.Sy. Selanjutnya Kartini, S.H.I yang merupakan salah satu tim redaksi di Pengadilan Agama Pulang Pisau juga menambahkan bahwa dengan menulis, orang akan mengetahui apa saja yang kita pikirkan dan apa saja yang kita kerjakan. 

 

Para Mahasiswa pun menyimak dengan seksama akan penjelasan yang diberikan dan mengutarakan beberapa pertanyaan mengenai tehnik penulisan. Dengan dibantu oleh alat proyektor, para Mahasiswa diperlihatkan dengan contoh-contoh berita yang telah ditampilkan di Website Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Pengadilan Agama lainnya. Dengan diberikannya tips menulis tersebut, diharapkan kepada para Mahasiswa yang magang dapat terpacu semangatnya untuk mencoba menuangkan ide-ide mereka ke dalam sebuah tulisan. 

“C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media