header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Refleksi Akhir Tahun Mahkamah Agung

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 706Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Refleksi Akhir Tahun Mahkamah Agung

 

“Melangkah Maju Dengan Semangat Modernisasi Peradilan Dalam Menyongsong 2021” Itulah tema kali ini dalam Refleksi akhir tahun 2020 Mahkamah Agung RI. yang ditayangkan secara live streaming  di channel Youtube.  Acara ini disaksikan oleh Para Ketua Pengadilan pada empat lingkungan Peradilan berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI  Nomor   14 tahun 2020  tanggal 28 Desember 2020.

C:UsersASUSDocumentsFOTO BERITArefleksi akhir tahun.jpg

Refleksi akhir tahun  Mahkamah Agung ini merupakan kilasan peristiwa dalam setahun ke belakang baik yang terkait dengan peeristiwa atau pretasi yang telah di capai.

C:UsersASUSDocumentsKMA.jpg

Ketua Mahkamah Agung RI. DR. H. Muhammad Syarifuddin,S.H.M.H.  menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini negara Indonesia sedang di landa pandemic Covid -19. Namun Mahkamah Agung terus berusaha melakukan terobosan untuk tetap dapat  mewujudkan peradilan yang  cepat dan mudah bagi masyarakat pencari keadilan. 

Dimasa pendemik ini Mahkamah Agung  telah merespon dengan baik  pandemik covid- 19  ini dengan e-litigasi atau yang dikenal dengan peradilan elektronik untuk mengurangi tatap muka dalam persidangan serta melakukan regulasi  yang dituangkan dalam Surat Edaran dan Peraturan Mahkamah Agung.

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini Mahkamah Agung  telah menyelesaiakan perkara  dengan beban perkara 20.249 perkara. Perkara yang di putus berjumlah 20.550 perkara  dengan sisa perkara berjumlah 199 perkara, sehingga pada tahun ini  persetase penyelesaian perkara di Mahkamah Agung  mencapai 99,04%.  Suatu capaian yang luar biasa menurut beliau di bandingkan dengan tahun sebelumnya, dan hal ini adalah capaian tertinggi  dalam penyelesaian perkara Mahkamah Agung . 

Selain itu disampaikan pula bahwa dalam refleksi akhir tahun ini banyak prestasi yang di raih oleh Mahkamah Agung di antaranya raihan 85 satker yang telah meraih WBK, 8 kali berturut-turut meraih  Predikat WTP dan Rekor MURI  pelaksanaan pelatihan terbanyak.

C:UsersASUSDocumentsFOTO BERITApres release 1.jpg

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H.M.H.  bersama Wakil Ketua dan seluruh jajaran berharap  semoga  Mahkamah Agung terus meraih pretasi dan kita harus terus  semangat untuk mewujudkan peradilan yang agung di tanah air tercinta ini 

(Er/Tim –Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media