header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Pelatihan Online Managing People

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 441Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Pelatihan Online Managing People

 416

Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. mensosialisasikan hasil pelatihan online Managing People yang pernah Ia ikuti pada hari Senin (23/11/2020). Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau sosialisasi diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dan seluruh jajarannya.

Dalam penyampaiannya, Mulyadi menguraikan aspek-aspek yang dapat meningkatkan motivasi orang lain, membedakan delegasi dan memberdayakan orang lain, menerangkan dinamika Tim dan pemimpin dalam setiap tahapan interaksi kelompok, langkah-langkah dalam menangani konflik dalam tim dan langkah-langkah meningkatkan komitmen dan keterikatan orang lain dalam pekerjaan.

“Adapun learning journey pada pelatihan ini adalah The what and why motivation yaitu memahami perbedaan motivasi setiap individu, empeworing your team yaitu memberdayakan dan mengembangkan anggota tim melalui penugasan, Team Interaction yaitu memahami dinamika dan interaksi dalam tim, managing conflict yaitu memahami langkah mengelola konflik dan engaging your employee yaitu meningkatkan keterikatan karyawan/ anggota tim,” sambungnya.

Dijelaskannya, aplikasi konsep motivation factor sendiri menurut Herzberg adalah job enrichment yaitu meningkatkan kompleksitas tugas, penghargaan yaitu memberikan penghargaan terhadap karyawan yang berprestasi dan mempublikasikannya, pengembangan yaitu memberikan program pelatihan dan pengembangan kompetensi serta pengembangan karir, job enlargment yaitu memberikan tambahan tugas dan tanggung jawab, umpan balik yaitu memberikan umpan balik yang obyektif secara berkala dan delegasi yaitu mendelegasikan tugas dan wewenang.

Tahapan delegasi yang dapat meningkatkan pemberdayaan adalah pertama analisis dan perencanaan yaitu memilah kembali tugas untuk didelegasikan, kedua penunjukan yaitu menetukan subordinat/ delegate, ketiga pemberian instruksi yaitu mendefinisikan tugas, keempat pengawasan yaitu memonitor dan mendorong dan kelima evaluasi yaitu meninjau dan merevisi, ungkap Ayah 3 orang anak ini.

Banyak lagi materi menarik lainnya disampaikannya yang sangat penting untuk dipelajari guna meningkatkan wawasan dan kompetensi pegawai khususnya pimpinan di setiap lini. Semoga hasil pelatihan ini dapat diterapkan dengan maksimal baik dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun di tempat kerja sehingga seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat bekerja dengan keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media