header pta Baru

Berita Pengadilan Agama Pulang Pisau Semakin Melonjak

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 489Posted in Pulang Pisau

Berita Pengadilan Agama Pulang Pisau Semakin Melonjak

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaberita melon.JPG

Sejak pertama berdiri pada bulan Oktober 2018 silam dengan kondisi yang sangat terbatas PA Pulang Pisau mulai bergerak dalam berbagai bidang termasuk dalam kepenulisan berita. Saat itu berita PA Pulang Pisau perlahan-lahan mulai mewarnai dunia pemberitaan di lingkup Pengadilan Agama se-wilayah provinsi Kalimantan Tengah.

Pada tahun 2019 PA Pulang Pisau mulai bergeliat dan makin aktif dalam menulis berita hingga akhirnya PA Pulang Pisau dapat ikut bersaing dengan Pengadilan Agama yang sudah lama berdiri kejar-mengejar dari sisi jumlah berita. Bahkan persaingan ketat bukan hanya dengan PA yang sudah lama namun juga antar PA baru sehingga kompetisi berjalan semakin semarak yang puncaknya di penghujung tahun 2019 ternyata PA Pulang Pisau keluar sebagai juara 1 dalam kategori jumlah berita terbanyak se-Kalimantan Tengah. Sepanjang tahun 2019 tersebut PA Pulang Pisau berhasil menulis berita setidaknya berjumlah 239 buah.

Pada tahun 2020 ini persaingan antara Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah dalam menulis berita semakin memuncak. 3 PA Kuala yaitu PA Kuala Pembuang, PA Kuala Kurun dan PA Kuala Kapuas lumayan “merepotkan” PA Pulang Pisau dalam mempertahankan gelar juara. Mereka seakan menjadi “musuh bebuyutan” PA Pulang Pisau untuk meraih gelar juara kembali. Semangat semua PA se Kalimantan Tengah dalam menulis berita tak lepas dari adanya tambahan penulis-penulis muda termasuk Hakim-hakim baru yang ikut berpartisipasi dalam menulis berita.

Sekarang ini PA Pulang Pisau setidaknya sudah menulis 389 berita yang jika dibandingkan tanggal yang sama di tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 190 an berarti peningkatan jumlah berita di PA Pulang Pisau lebih dari 100 persen tentu hal tersebut menjadi hal yang sangat menggembirakanbagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Bahkan dengan jumlah tersebut jika dihitung dengan jumlah hari dalam setahun berarti PA Pulang Pisau menulis lebih dari 1 berita dalam sehari.

Persaingan antar Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah dalam menulis berita tentu menjadi hal yang patut disyukuri karena banyaknya penulis produktif di dalamnya yang ikut berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat). Sebagaimana kita ketahui bahwa manfaat menulis sangat banyak sekali karena selain mendapatkan pengalaman juga meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Semoga di tahun 2020 ini PA Pulang Pisau dapat istiqomah mempertahankan gelar juara sebagai penulis berita terbanyak sehingga dengan hal tersebut dapat menjadi kado terindah dan  buah manis dari hasil kerja keras seluruh aparatur PA Pulang Pisau dalam menulis berita sepanjang tahun 2020 ini.

 (Mul/Tim-Red) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media