header pta Baru

Apel Pagi, Hakim PA Pulang Pisau: Syukur Tak Bertepi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 521Posted in Pulang Pisau

Apel Pagi, Hakim PA Pulang Pisau: Syukur Tak Bertepi

323Senin, (21/09/2020) Pukul 08.00. WIB. bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau Kelas II dilaksanakan apel pagi senin yang diikuti seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staff dan Tenaga Honorer PA Pulang Pisau. Bertindak selaku Pembina apel adalah Bapak Mulyadi, Lc., M.H.I yang merupakan Hakim di Pengadilan Agama Pulang Pisau, komandan apel adalah Bemby Joviko, S.H. dan pembawa acara Kartini, S.Pd.I.

Di pagi yang cerah ini dengan suasana halaman kantor yang baru dan senantiasa terlihat indah, dilalah amanat yang disampaikan oleh pak Mul membahas terkait masalah syukur sehingga membuat keadaan apel pagi ini begitu sejuk dan khusuk. Pembahasan apel yang yang memiliki makna begitu dalam tersebut beliau sandingkan dengan firman Allah SWT dalam potongan ayat yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim:7).

 323a

Ditambahkannya, kita harus senantiasa banyak merenung tentang kehidupan dan bersyukur sebab kita telah mendapat pekerjaan, kesehatan dan diberi kecukupan sehingga semuanya harus di pertanggung jawabkan dengan baik. Di luar sana masih banyak orang yang masih bingung mencari pekerjaan dengan berbagai tanggungan dalam keluarganya, ada pula yang bekerja namun harus berpanas dan berhujan bahkan mempunyai penghasilan yang tak menentu. Oleh karena itu, sambungnya, kita harus bekerja dengan prima, mencurahkan segala kemampuan yang kita punya termasuk dalam menghadapi assessment yang akan segera dilaksanakan serta selalu menjaga kedisiplinan dan kebersihan di kantor.

Dengan bekerja sebaik-baiknya bisa jadi kita akan mendapat reward dari pimpinan dan jika kita tidak bekerja dengan baik dan melanggar ketentuan yang ada maka bisa jadi kita akan mendapat punishment sebagaimana yang diterangkan ayat di atas tadi yaitu jika bersyukur maka akan ditambahkan nikmat dan jika ingkar maka mendapat azab yang pedih, urai Hakim suami dari Khairunnisa, S.Pd.I. ini.

Apel pagi yang diharapkan penuh berkah ini kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Sauni, S.Kom yang mana bait demi bait kata yang terucap begitu khidmat dan semoga diijabah oleh Allah SWT. Akhirnya dengan berbagai wejangan tadi mudah-mudahan menjadikan kita menjadi jiwa yang senantiasa bersabar dan memiliki rasa syukur yang tak bertepi sesuai perintah ilahi sebagaimana ayat yang telah disebutkannya tadi.

(Gst/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media