header pta Baru

PA Pulang Pisau Percantik Halaman Kantor Dengan Tanaman Hias

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 594Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Percantik Halaman Kantor Dengan Tanaman Hias

314

Keindahan merupakan sesuatu yang dicintai oleh Allah SWT. Sebagai seorang Muslim, Kita diperintahkan agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan sebagai salah satu wujud ketaatan kita kepada Allah SWT baik keindahan lingkungan sekitar maupun diri sendiri. Jika lingkungan sekitar kita bersih, tentunya akan menarik bagi siapapun yang melihatnya. Bahkan dalam suatu hadist dinyatakan:النظا فة من الايمان yang artinya kebersihan itu sebagian dari iman. Betapa indahnya jika seseorang dapat menjaga kebersihan baik lingkungan sekitar maupun dirinya, karena ada pula hadist yang menyatakan bahwa Allah itu indah dan suka akan keindahan yang berbunyi ان الله الجميل و يحب الجمال

Senada dengan hal tersebut K3 (kebersihan, keindahan dan kerapihan) yang merupakan salah satu program Mahkamah Agung menganjurkan agar seluruh Peradilan yang berada di bawahnya senantiasa menjaga kebersihan, keindahan, dan kerapihan. Hal ini hendaknya selalu diperhatikan agar masyarakat para pencari keadilan yang berkunjung, maupun aparatur Pengadilan sendiri merasa nyaman berada di kantor terlebih lagi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Untuk mewujudkan hal tersebut, aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau pada Jum’at, 11/09/2020 bahu membahu mengimplementasikan hal ini dengan melaksanakan penghijauan di sekitar kantor dengan menambah dan menata kembali tanaman hias yang terletak di depan kantor. Tanaman yang sudah lebat dalam satu pot dipisah-pisahkan sehingga menjadi lebih banyak. Tentunya cara tersebut patut diapresiasi karena selain kreatif juga sangat efisien.

Semoga dengan bertambahnya tanaman-tanaman ini, PA Pulang Pisau semakin asri dan sejuk dipandang mata. Masyarakat pencari keadilan baik yang berkunjung maupun para pegawai PA Pulang Pisau sendiri pun dapat merasakan manfaatnya dengan menghirup udara segar yang dihasilkannya setiap hari. Selain itu, dengan adanya tumbuhan-tumbuhan ini kiranya dapat membantu mengurangi polusi yang berasal dari asap kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya.

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media