header pta Baru

Pengantar Alih Tugas Hakim PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 688Posted in Pulang Pisau

Pengantar Alih Tugas Hakim PA Pulang Pisau

249

Bertempat di ruang sidang, Jumat (07/08) tepatnya pada pukul 14.00, Pengadilan Agama Pulang Pisau mengadakan acara Pengantar alih tugas Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Mohd. Anton Dwi Putra,S.H.M.H. yang dipromosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II. Acara yang dilaksanakan secara sederhana ini berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan keharuan. Acara dimulai dengan pembukaan, doa, pesan dan kesan dan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Dalam pesan dan kesannya, YM. Mohd Anton Dwi Putra S.H.M.H. menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan dengan Pulang pisau, karena PA Pulang Pisau memiliki nilai histori dalam perjalanan karirnya. Di tempat inilah beliau menjadi generasi pertama (assabiqunal awwalun) yang merintis Pengadilan Agama ini sejak diresmikan pada bulan Oktober 2018 silam. Sejenak hakim yang biasa di panggil pak Anton ini menceritakan bagaimana perjuangan beliau bersama dengan 8 (delapan) orang lainnya dalam merintis Pengadilan ini. Satu persatu kawan perintis yang masih ada beliau sapa dengan nada parau seakan menandakan perasaan yang berat untuk berpisah karena ia harus bekerja di tempat yang baru. Ia bercerita secara singkat tentang perjalanan kariernya selama bertugas di Pulang Pisau sejak Oktober 2018 sampai sekarang. Rasa suka dan duka yang menghiasi kisah beliau selama bertugas di Pulang pisau membuat semua hadirin yang hadir di ruangan tersebut tak kuasa membendung air mata dan rasa haru.

249a

Ayah dua anak ini menambahkan pula tentang kesannya selama bertugas di PA Pulang Pisau, menurutnya, ia sangat bersyukur karena di PA Pulang Pisau bisa bertemu dengan orang-orang hebat sehingga dengan kerjasama yang solid, Pengadilan ini bisa dikenal oleh masyarakat dan dapat setara dengan Pengadilan Agama lain yang telah lama berdiri.

Di akhir kata, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua, rekan hakim dan seluruh jajaran pejabat dan pegawai PA Pulang Pisau. Karena manusia sebagai insan tak akan luput dari kesalahan oleh karenanya di momen ini hendaknya kita saling bermaafan, sehingga kita saling berelaan, pungkasnya.

Mulyadi Lc., M.HI. yang didaulat untuk menyampaikan pesan dan kesan atas nama seluruh pegawai PA Pulang Pisau menyampaikan permohonan maaf dan mendoakan semoga Pak Anton senantiasa diberikan kesuksesan di dalam mengemban tugasnya yang baru sebagai Wakil Ketua Pegadilan Agama Kuala Kapuas.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Pulang Pisau dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Bapak Mohd Anton Dwi Putra, SH.MH. dalam membangun PA Pulang Pisau ini, sehingga menjadi PA yang bisa eksis dan setara dengan PA lainnya yang telah lama berdiri. Beliau juga berpesan agar komunikasi tetap terjalin meskipun beliau sudah tidak berkantor lagi di PA Pulang Pisau. Semoga Pak Anton sukses selalu di tempat tugas yang baru” tutupnya.

(Er/Tim –Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media