header pta Baru

PA Pulang Pisau Launching Aplikasi SimpelTask

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 515Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Launching Aplikasi SimpelTask

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritalaunching.jpg

Senin, 13 April 2020 PA Pulang Pisau meluncurkan Aplikasi baru yang bernama SimpelTask. SimpelTask adalah aplikasi yang merupakan sebuah Sistem Informasi Monitoing Pelaksanaan Tugas. Aplikasi ini bertujuan untuk menunjang tugas harian serta memudahkan untuk memonitoring tugas sesuai apa yang telah direncanakan dan yang akan dilaksanakan dalam waktu tertentu.

SimpelTask adalah salah satu ide dan gagasan yang muncul dari Sekretaris PA Pulang Pisau yakni Yondri Harta, S.E. yang diwujudkan oleh TIM Efektif di Bagian IT yang bertujuan untuk mempermudah pimpinan untuk memonitoring pelaksanaan tugas harian di bagian Kesekretariatan tanpa melalui disposisi tugas berjenjang dengan tidak menghilangkan hirarki urutan tugas dan pekerjaan.

SimpelTask ini dapat memonitoring tugas tiga sub bagian pada Kesekretariatan. Yang pertama sub bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, yang kedua bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan dan tearkhir Sub Bagian Umum dan Keuangan. 

Sebagai contoh dalam Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana dapat menambahkan kegiatan membuat kenaikan gaji berkala atau KGB. Dalam membuat KGB tersebut akan ditentukan kapan waktunya akan mengusulkan, kemudian setelah diinput akan muncul reminder atau alarm yang bertanda warna merah yang menunjukkan bahwa kegiatan pengusulan agar segera dilaksanakan karena waktunya telah tiba. Setelah tanda merah muncul maka petugas atau pelaksana tugas bagian kepegawaian diperingatkan agar kegiatan tersebut segera dilaksanakan agar tidak terlewati batas waktunya. Begitupun untuk item kegiatan yang lain dari Sub Bagian lainnya yang dapat direncanakan di awal tahun berjalan. Misalnya seluruh item kegiatan dapat diinput dalam item pekerjaan selama tahun 2020 yang sudah mulai dapat dibuat pada bulan Januari 2020.

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H. sangat mengapresiasi inovasi yang diwujudkan oleh Sekretaris PA Pulang Pisau ini. Beliau berharap nantinya aplikasi ini bisa membantu agar seluruh kegiatan sepanjang tahun berjalan dapat terlaksana secara maksimal dan tidak dikerjakan dalam waktu mendesak. 

Sementara itu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, SH., M.H. berpesan agar Aplikasi SimpelTask ini dapat menjadi acuan bagi setiap pelaksana tugas yang terkait agar dapat mempersiapkan sebaik mungkin seluruh hal yang harus dikerjakan, jangan hanya bekerja jika sudah mepet waktunya, pungkas Dia.

 

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media