header pta Baru

Kabar Gembira Bagi Tiga Pegawai PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 660Posted in Pulang Pisau

Kabar Gembira Bagi Tiga Pegawai PA Pulang Pisau 

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaTPM Pan 1.jpg

Pengumuman yang dinanti-nanti Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Agama se-Indonesia akhirnya terbit juga. Pada Kamis (13/02/2020), Direktorat Jenderal Badan Pengadilan Agama melalui website resminya merilis pengumuman promosi dan mutasi para Pejabat Kepaniteraan di lingkungan Peradilan Agama. Pengumuman yang akrab disebut TPM (berasal dari singkatan Tim Promosi dan Mutasi) ini disambut dengan sukacita dan gegap gempita oleh sebagian pegawai Pengadilan Agama seluruh Indonesia. 

Tak terkecuali bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau, tiga pegawainya ikut masuk dalam gerbong TPM tersebut. Adalah H. Abdussahid, S.Ag. sebagai Panitera PA Pulang Pisau dimutasikan sebagai Panitera Pengganti di PTA Palangka Raya. Nilam Ma’unatunni’mah sebagai Juru Sita  PA Pulang Pisau di mutasikan ke PTA Palangka Raya sebagai Pelaksana dan Azmi Fuadi, S.H. sebagai Pelaksana PA Pulang Pisau mendapat promosi sebagai Juru Sita Pengganti di PA Pulang Pisau. Azmi mendapat Promosi namun tetap berada di PA Pulang Pisau sedangkan Kedua pegawai lainnya dipromosikan ke PTA. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaTPM Pan 2.jpg

Kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau H. Abdussahid, S.Ag. dan Nilam Mau’natunni’mah menyatakan sangat senang bisa mutasi ke PTA Palangka Raya karena dekat dengan tempat tinggal mereka, semoga mutasi ini membawa berkah, ujar keduanya yang merupakan generasi pegawai pertama PA Pulang Pisau sejak diresmikan 2018 lalu.

Sementara itu pada TPM ini tertulis pula nama H.Muhammad sidik, S.H. sebagai Panitera baru PA Pulang Pisau, sebelumnya Ia adalah Panitera di PA Buntok. Adapula nama Hj. Norbaiti, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti di PA Pulang Pisau yang sebelumnya merupakan Pelaksana di PA Palangka Raya.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaTMP Pan 3.jpg

Namun pada TPM kali ini patut disayangkan, jabatan Juru Sita justru kosong setelah Nilam Maúnnatunnímah dimutasikan ke PTA Palangka Raya, begitu pula Panmud Hukum masih belum ada pula di PA Pulang Pisau. Semoga pada TPM kepaniteraan mendatang jabatan-jabatan tersebut dapat terpenuhi.

Semoga dengan adanya TPM ini penyegaran di PA Pulang Pisau berjalan maksimal dan kinerja PA Pulang Pisau semakin meningkat sebagaimana mestinya.

 

(Gusti)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media