header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung Tahun 2024

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 54Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung Tahun 2024

57

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Wiryawan Arif, S.H.I, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau ikut berpatisipasi kegiatan pembukaan Pameran Kampung Hukum Tahun 2024 oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Cendrawasih Bali Sidang Jakarta Convetion Center pukul 08.00 WIB. Selama dua hari yakni tanggal 19-20 Februari 2024. Berdasarkan surat Sekretariat Mahkamah Agung RI mengenai Undangan Pembukaan Pameran Kampung Hukum tertanggal 16 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan Laporan Tahunan Mahkamah Agung hal ini bertujuan untuk menyosialisasikan produk-produk hukum kepada publik melalui cara yang menyenangkan dan mengedukasi. Selain itu, Pameran yang sudah berlangsung sejak tahun 2008 ini, bertujuan untuk memberikan akses semudah-mudahnya kepada masyarakat untuk mendpatkan informasi langsung terkait apa itu Mahkamah Agung, tugas dan fungsinya, aneka kebijaknnya informasi lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 31 kementrian/lembaga hukum, NGO, serta Mitra Bank, yang memamerkan berbagai kebijakan dan prestasinya masing-masing.

58

Sambutan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H. mengatakan: “Pameran Hukum kembali dilaksanakan pada 3 tahun kebelakang karena pandemi Covid 19 di awal tahun 2020. Dengan diadakannya  kembali pameran Kampung Hukum ini menambahkan kemeriahaan penyelenggaran sidang istimewa laporan tahunan Mahkamah Agung Tahun 2023 ini.  Saya menyambut baik kegiatan ini karena respon dan antusias sangat tinggi baik dari peserta maupun pengunjung sehingga kegiatan ini sangat meriah.  Kegiatan ini bertujuan perwujudan bagi para pihak dari bagian semangat transparansi dan akuntabilitas dari segenap itentitas kepada masyarakat yang peduli dalam penegakan hukum,” tutur beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media