header pta Baru

PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU SAMBUT KEDATANGAN PRAKTIKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 136Posted in Pulang Pisau

PENGADILAN AGAMA PULANG PISAU SAMBUT KEDATANGAN PRAKTIKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA

WhatsApp Image 2023 08 08 at 08.59.47 2

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Rabu, 2 Agustus 2023 Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambut kedatangan  Mahasiswa Praktikum Muhammadiyah Palangkaraya. Kedatangan mahasiswa praktikum ini disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Wiryawan Arif, S.HI., M.H 

Dalam penjelasannya, Dosen Pembimbing Bapak Muhammad Wahadini, M.H, menyampaikan bahwa Praktik Hukum merupakan model pembelajaran yang menitikberatkan pada pelatihan keterampilan peserta didik dalam bidang profesi hukum. Praktik Hukum dilaksanakan di lingkungan Peradilan Agama. Di sisi lain, Kerja Praktik atau Magang adalah salah satu mata kuliah wajib di Prodi Ilmu Hukum. Mahasiswa wajib melaksanakannya dalam bentuk keterampilan kerja sesuai dengan kompetensinya. Magang menjadi bekal mahasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah dalam menerapkan dan meningkatkan keterampilan kerja serta kemahiran administrasi hukum. Dengan Magang, mahasiswa diharapkan belajar meningkatkan keterampilan litigasi atau penyelesaian perkara melalui pengadilan dan keterampilan non-litigasi berupa keterampilan dalam lingkungan kerja pengadilan.

WhatsApp Image 2023 08 08 at 08.59.47

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Wiryawan Arif, S.H.I., M.H, mengajak mahasiswa magang untuk beradaptasi di lingkungan Peradilan Agama Pulang Pisau. Selain itu juga berpeasan agar memanfaatkan kesempatan magang ini dengan sebail-baiknya untuk dapat mempelajari kegiatan di berbagai bidang baik itu dari bagian PTSP, Kesekretariatan, maupun Kepaniteraan.

“C.A.T (Cepat, Aktual, Terpercaya) TimRed/Str”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media