header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Penguatan Implementasi Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung dan PT POS Indonesia (Persero)

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 175Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Penguatan Implementasi Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung dan PT POS Indonesia (Persero)

 59

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Jumat (14/07/2023) Pukul 13.30 WIB bertempat di ruang Media Center, Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti zoom meeting kegiatan penguatan implementasi nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Mahkamah Agung dan PT POS Indonesia (Persero). Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wiryawan Arif, S.H.I., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, M.Busyra, S.H.I., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau, Nida Farhanah, S.Sy., M.H., Plh. Panitera, Hj. Norbaiti, S.H.I., dan Panitera Muda Gugatan, Kartini, S.H.I.

60

Dalam sambutannya YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa panggilan dan pemberitahuan memiliki peranan yang sangat penting dalam proses berperkara, karena status panggilan akan menentukan proses acara selanjutnya. Begitupun, pemberitahuan akan berdampak pada jangka waktu untuk pengajuan upaya hukum. Oleh karena itu, harus benar-benar dipastikan bahwa panggilan dan pemberitahuan yang disampaikan telah diterima oleh pihak yang berperkara dalam tenggang waktu yang patut berdasarkan ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut, beliau juga menyatakan bahwa Penggunaan surat tercatat bukan ditujukan untuk menghilangkan peran dan eksistensi jurusita, melainkan untuk membantu dan memudahkan tugas-tugas jurusita. Pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh jurusita selama ini sudah dijalankan dengan baik. Yang melakukan pemanggilan dan pemberitahuan tetap adalah jurusita, namun pelaksanaannya dilakukan dengan bantuan petugas Pos.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), AAP/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media