header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Launching Aplikasi Baru

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 197Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Launching Aplikasi Baru

simpatiq

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Kamis, 13 Juli 2023 pukul 08.15 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau dilaksanakan kegiatan Launching aplikasi baru bernama SIMPATIQ yang merupakan akronim dari Sistem Informasi Perkara Terintegrasi Melalui QR Code. Aplikasi ini merupakan inovasi dalam bentuk pengoptimalan pelayanan informasi dalam bentuk QR code yang diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menyederhanakan metode pelayanan informasi, memperpendek waktu  pelayanan, mengurangi waktu tunggu persidangan dan paperless sehingga dapat menghemat anggaran, dan menjadi bentuk layanan dalam bentuk pemanfaatan teknologi informasi (IT) atau pelayanan dalam bentuk digital.

simpatiqq

Aplikasi SIMPATIQ ini digagas oleh Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I sebagai bentuk aksi perubahan dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Tahun 2023. Sebagai satuan kerja yang baru beroperasi sejak tahun 2018, Pengadilan Agama Pulang Pisau telah memiliki QR Code sejak tahun 2019. Namun, dalam pengimplementasiannya masih belum maksimal hingga sekarang ini. Oleh karena itu, SIMPATIQ yang merupakan salah satu dari bentuk pelayanan informasi perkara kepada para pihak berperkara. Melalui aksi perubahan ini telah ditambahkan dengan informasi detail penggunaan uang panjar perkara sebagai wujud transparansi kepada masyarakat guna mewujudkan Zona Integritas di Pengadilan Agama Pulang Pisau juga sebagai bentuk akuntabilitas atas penggunaan uang panjar perkara yang dikelola oleh Kasir Pengadilan Agama Pulang Pisau sesuai dengan motto PA Pulang Pisau Atraktif, yang memiliki kepanjangan akuntabel, transparan dan efektif serta juga ditambahkan pula jadwal sidang, tanggal pengambilan produk dan pengisian survey atau layanan yang telah diberikan.

WhatsApp Image 2023 07 13 at 00.54.55

Dalam kegiatan launching pada Kamis pagi tersebut, dimulai dengan pemaparan mengenai detail aplikasi, sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau selaku Mentor yaitu Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. dan juga dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. selaku Quality Control pada tim efektif Aksi Perubahan. Usai sambutan-sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan tanggapan dan tanya jawab dari para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang berhadir pada acara tersebut. Acara ditutup dengan Launching Aplikasi SIMPATIQ oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau.

 “C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”                                                                    

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media