header pta Baru

Amanat Pembina Apel Pagi Pengadilan Agama Pulang Pisau: 3 M (Menjaga, Mengawasi, dan Mengerjakan)

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 258Posted in Pulang Pisau

Amanat Pembina Apel Pagi Pengadilan Agama Pulang Pisau: 3 M (Menjaga, Mengawasi, dan Mengerjakan)

 apelsenin30012023

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Senin, (30/01/2023) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor, Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan rutinitas apel Senin pagi yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Plh Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staf, dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Adapun yang bertindak selaku Pembina apel adalah Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Yang Mulia Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H., Muhammad Rafli sebagai komandan apel, dan Gusti Astuti Wulandari, S.H. selaku pembawa acara.

Apel pagi merupakan salah satu bentuk dari upaya penegakan disiplin kerja, yang dilakukan secara terus menerus khususnya bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dalam apel ini Pembina apel menyampaikan untuk selalu menerapkan 3 M (Menjaga, Mengawasi dan Mengerjakan). Pertama Menjaga, Pembina berharap agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa menjaga soliditas, kekompakan dan loyalitas. Kedua Mengawasi, Pembina meminta agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk bisa saling mengawasi satu sama lain baik dari Pimpinan sampai ke bagian PPNPN maupun sebaliknya. Walaupun aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau tergolong sedikit, namun tidak menghalangi kita untuk tetap meraih prestasi. Ketiga Mengerjakan, agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau tetap melakukan semua pekerjaan dengan rasa tanggung jawab tanpa harus menunggu perintah. Terakhir beliau berpesan agar tetap menjaga niat dalam bekerja sehingga dinilai ibadah dan menjadi amal jariyah.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Vicky Noval Perdana Satria, S.H. dengan harapan semoga do’a yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin. Sebelum apel berakhir, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk membaca dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Muhammad Rafli. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan 10 budaya malu yang dibacakan langsung oleh Pembina  dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media