header pta Baru

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 206Posted in Pulang Pisau

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

 upacaraharipahlawan

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. bertindak sebagai pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau pada hari Kamis, 10 November 2022. Upacara ini sebagaimana instruksi dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 2597/SEK/HM.01.2/11/2022 tanggal 7 November 2022 tentang Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.  Dengan mengusung tema "Pahlawanku Teladanku" seluruh aparatur yang diantaranya adalah Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, CPNS, serta PPNPN mengikuti kegiatan upacara di bawah komando Muhammad Rafli sang komandan upacara.

Usai penghormatan kepada pembina upacara, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dilaksanakan, tampak seluruh peserta upacara dengan khidmat melakukan penghormatan kepada sang merah putih dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh pembina upacara dan pesan-pesan para pahlawan yang dibacakan oleh PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau Mirayanti, S.H. Seluruh peserta upacara menyimak dengan antusias kala Andini Ayu Pangestu, S.H. yang lantang membacakan teks Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam amanatnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I. membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesa. Beliau menyampaikan teladan dari para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. “Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” ujar beliau.

upacaraharipahlawan1

mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengajak untuk bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. “Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita semua untuk mengarungi masa–masa penuh tantangan.” Kata M. Busyra.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ilham Nino Gradiola, A.Md.T dan laporan upacara oleh komandan kepada pembina upacara. Semoga dengan upacara Peringatan Hari Pahlawan, aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehiudapn sehari-hari.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media