header pta Baru

PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Simulasi CAT UPT BKN Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Se-Kalimantan Tengah

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 293Posted in Pulang Pisau

PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Simulasi CAT UPT BKN Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Se-Kalimantan Tengah

simulasicat2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Kamis 03/11/2022, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara Palangka Raya mengadakan Simulasi Computer Assisted Test (CAT) BKN untuk persiapan seleksi PPPK Tahun 2022 yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari pada tanggal 03/11/2022. Peserta simulasi berasal dari warga peradilan di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya se Kalimantan Tengah. Tujuan diselenggarakannya simulasi CAT BKN adalah agar calon peserta PPPK mengetahui tata cara seleksi yang akan diikutinya nanti, dan juga agar calon peserta juga lebih familiar dengan aplikasi CAT BKN itu sendiri.

simulasicat2022 1

Dalam pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) sesi karena diikuti oleh 64 (enam puluh empat) orang peserta. Khusus PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau yang berjumlah 6 (enam) orang atas nama Sauni, S.Kom., Gusti Astuti Wulandari, S.H., Mirayanti, S.H., Tesar Satria Nugraha, S.H., Vicky Noval Perdana Satria, S.H., dan Muhammad Rafli mengikuti simulasi pada sesi ke-2 (kedua) dengan lancar. Durasi pengerjaan Simulasi CAT yang berlangsung selama 90 menit ini terbagi menjadi tiga bagian soal yang diujikan, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), serta Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Selama simulasi tes tersebut, para peserta mengerjakan soal-soal dengan tertib. Diharapkan dengan adanya simulasi tes CAT ini dapat menambah persiapan bagi para PPNPN serta dapat mempersiapkan mental lebih matang untuk menghadapi tes PPPK nanti.

Ucapan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah mendoakan agar seluruh PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau ke depannya sukses untuk alih status sebagai PPPK. Semoga selalu diberikan hasil yang terbaik dalam setiap usaha yang dilakukan.

 “C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media