header pta Baru

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Pulang Pisau Laksanakan Upacara

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 221Posted in Pulang Pisau

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Pulang Pisau

Laksanakan Upacara

upacarakesaktian01102022

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Sabtu (01/10/2022) Pengadilan Agama Pulang Pisau mengadakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung secara khidmat. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Petugas upacara pada pagi hari nan sejuk di hari itu yakni Muhammad Rafly sebagai pemimpin upacara, Nida Farhanah, S.Sy., M.H sebagai pembina upacara, Gusti Astuti Wulandari, S.H, sebagai MC upacara, Meutiah Faradisa, S.H, sebagai pembaca teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, Putri Syah Norens, A.Md sebagai pembaca naskah ikrar, Ilham Nino Gardiola, A.Md.T, sebagai pembaca doa, Mirayanti, S.H, sebagai ajudan pembina upacara, dan Pradivta Eka Valdi, S.Kom sebagai operator dan dokumentasi.

Susunan acara pada Sabtu pagi itu dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur yang dipimpin oleh pembina upacara. Selanjutnya pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan naskah ikrar, serta pembacaan doa.

Upacara berjalan dengan lancar dan sukses walaupun peserta yang hadir tidak lengkap disebabkan beberapa pejabat dan pegawai ada yang mengikuti kegiatan seleksi PTWP Daerah dalam rangka persiapan kejuaraan nasional MA ke-19, sehingga menghadiri upacara di kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, dan ada juga yang menghadiri upacara di kantor Sekretariat Daerah Pulang Pisau. Walaupun demikian, tidak menyurutkan rasa semangat keluarga Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam memperingati Kesaktian Pancasila di tahun ini.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), PSN/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media