header pta Baru

SOSIALISASI PEMANFAATAN LAYANAN PEMBUATAN GUGATAN DAN PERMOHONAN MANDIRI DI PENGADILAN AGAMA PANGKALAN BUN

Written by PA Pangkalan Bun on . Posted in Pangkalan Bun

Written by PA Pangkalan Bun on . Hits: 310Posted in Pangkalan Bun

SOSIALISASI PEMANFAATAN LAYANAN PEMBUATAN GUGATAN DAN PERMOHONAN MANDIRI DI PENGADILAN AGAMA PANGKALAN BUN

1 min

Kamis, 04 Agustus 2022 (Pangkalan Bun)-Dalam rangka menyediakan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Pangkalan Bun berkomitmen melalui pengoptimalan pemanfaatan layanan pembuatan Gugatan dan Permohonan secara mandiri dengan menggunakan Link Website Pengadilan.

2 min

Dalam pengarahannya kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Bapak Radhia Wardana, S.H.I menegaskan bahwa melalui pemanfaatan Layanan Gugatan dan Permohonan Secara mandiri ini akan memberikan dampak positif dalam bidang pelayanan, yang mana dengan pemanfaatan layanan tersebut masyarakat pencari keadilan (Pihak Berperkara) dapat membuat Gugatan dan Permohonan Secara mandiri, cepat, efisien dan tentunya dapat dibuat dimanapun tanpa harus menghadap atau meminta bantuan kepada siapapun, serta tanpa ada biaya apapun (Gratis). Selain daripada itu, pemanfaatan fitur layanan gugatan dan permohonan mandiri ini juga membawa manfaat tersendiri bagi Pengadilan dimana proses pelayanan akan menjadi lebih singkat dan efisiensi dalam bekerjapun dapat ditingkatkan.
3
Dalam fitur layanan Gugatan dan Permohonan Mandiri terdapat sejumlah petunjuk dan pedoman dalam pemanfaatan layanan sehingga mempermudah pihak untuk memahami dan mengerti dalam pengisian identitas serta data-data yang diperlukan dalam penyusunan isi Gugatan dan Permohonan, terdapat pula berbagai jenis perkara yang dapat dilayanan dengan fitur tersebut mulai dari Permohonan Dispensasi Nikah, Cerai Gugat, Cerai Talak hingga Pada Perkara Prodeo. (WTN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media