header pta Baru

CPNS Pengadilan Agama Pangkalan Bun Ikuti Acara Orientasi Bagi CPNS di Lingkungan Peradilan Agama Tahun Anggaran 2022

Written by PA Pangkalan Bun on . Posted in Pangkalan Bun

Written by PA Pangkalan Bun on . Hits: 241Posted in Pangkalan Bun

CPNS Pengadilan Agama Pangkalan Bun Ikuti Acara Orientasi Bagi CPNS di Lingkungan Peradilan Agama Tahun Anggaran 2022

WhatsApp Image 2022 04 22 at 9.51.46 AM

Foto : Peserta kegiatan orientasi CPNS dari Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Pangkalan Bun22 April 2022,- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Peradilan Agama, Direktorat Jenderal Pengadilan Agama atau biasa disebut BADILAG menyelenggarakan Kegiatan Orientasi. Kegiatan orientasi tersebut mengusung tema “Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Berintegritas Dengan Semangat Melayani”, kegiatan orientasi ini merupakan gebrakan yang dilakukan oleh BADILAG dikarenakan baru pertama kali diselenggarakan dan dilakukan dengan media daring (Zoom meeting) yang melibatkan lebih kurang 441 Satuan Kerja.

Kegiatan orientasi ini terdiri atas serangkaian susunan acara, seperti Pembukaan, sambutan, penyampaian materi, sesi tanya jawab dan penutup. Pembukaan dilakukan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan dilanjut Doa Bersama, kemudian untuk sambutan dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI (Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M.) selaku perwakilan Direktur Jenderal (Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H.) yang berhalangan hadir. Selanjutnya, kegiatan orientasi dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dilakukan oleh pembicara-pembicara Internal dari BADILAG, seperti Drs. Arief Hidayat, S.H.,M.M. selaku pembicara pertama yang membawakan materi tentang “menumbuhkan semangat perubahan bagi CPNS menuju peradilan agama berkelas dunia”, yang mana dalam materinya beliau menyampaikan pesan untuk selalu menanamkan nilai-nilai positif (Bersyukur, Kolaborasi, Fokus, Bertumbuh Bersama, Berhenti Menyalahkan Orang Lain, Rendah Hati, Melakukan Manajemen Ikhlas, Serta Senantiasa Melibatkan Allah Tuhan Yang Maha Esa) baik dalam diri sendiri maupun lingkungan dimana kita berkarya. Pembicara kedua oleh Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis) dalam kesempatan ini beliau memaparkan poin penting tentang nilai Integritas dan Orientasi pada Pelayanan yang menjadi dasar bagi pengadilan untuk merealisasikan Zona Integritas, WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dan WBK (Wilayah Bebas Korupsi), dan Pembicara ketiga oleh Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H.,M.H. (Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama) yang menyampaikan poin tentang pentingnya peningkatan kualitas kompetensi dan terkhususkan bagi CPNS Perempuan beliau memotivasi untuk berani berkompetisi dan keluar dari zona nyaman. Setelah selesai penyampaian materi oleh pembica, kemudian dilanjut oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI (Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H.) yang pada kesempatan tersebut beliau datang setelah menghadiri kegiatan penting lain, dalam penyampaiannya beliau memaparkan tentang pentingnya peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya dalam peradilan agama guna merealisasikan peradilan agama berkelas dunia, beliau juga mendorong segenap CPNS untuk untuk selalu berinovasi, melakukan gebrakan positif dan senantiasa melakukan pelayanan prima.

Untuk selanjutnya kegiatan orientasi dilanjut dengan sesi tanya jawab antara peserta kegiatan dengan segenap pembicara, dan kemudian acara Orientasi tersebut di tutup. (Tim PA Pbun)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media