header pta Baru

Rapat Perdana Dengan Ketua Baru Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Written by PA Pangkalan Bun on . Posted in Pangkalan Bun

Written by PA Pangkalan Bun on . Hits: 279Posted in Pangkalan Bun

Rapat Perdana Dengan Ketua Baru Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Pangkalan Bun, 22 Februari 2022 - Bertempat di Ruang Tamu Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun, telah diadakan Rapat terbatas antara Pimpinan, Hakim dan Kepaniteraan PA Pangkalan Bun dengan agenda utama membahas inventarisir permasalahan-permasalahan Hakim dan bidang Kepaniteraan.

Dipimpin langsung oleh Ketua Baru PA Pangkalan Bun Muh. Amin T, S.Ag., S.H., M.H. turut serta dalam rapat Muhammad Radhia W, S.H.I. (Wakil Ketua), Muhammas Rezani, S.H.I (Hakim), Imam Faizal Baihaqi, S.H., M.H. (Hakim), Frislyasi, S.H.I. (Panitera), Segah Kusuma Dani, S.H. (Panmud Hukum), Fachruji, S.H. (Panmud Permohonan), Ahmad Lutfhi, S.H.I. (Panmud Gugatan), Edy Gunawan (Juru Sita) dan Azmi Faudi, S.H. (Juru Sita).

Adapun kegiatan ini lebih memfokuskan pada penyampaian permasalahan-permasalahan yang di hadapi dari masing-masing bagian dimulai dari Hakim, Panitera, Panitera Muda, dan Jurusita serta dilaksanakan sebagai tindak lanjut permohonan Daftar Inventaris Masalah (DIM) Se-Wilayah Kalimantan Tengah yang nantinya akan dihimpun untuk selanjutnya dikirim ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag). Pertemuan dilakukan dengan suasana yang santai namun tanpa mengurangi esensi dan substansi pembahasan.

WhatsApp Image 2022 02 22 at 19.27.28 1

Beberapa aspek yang menjadi titik singgung dalam pertemuan tersebut yakni mulai dari Pelayanan PTSP sebagai corong utama dan wajah peradilan kekinian, Mekanisme proses persidangan, kelengkapan instrumen-instrumen persidangan, pemberkasan dan pengarsipan, hingga yang tak kalah penting penyelesaian laporan bulanan keadaan perkara. Dari persoalan-persoalan yang telah diperoleh tersebut kemudian dicari solusi bersama-sama. (Tim PA Pbun)

WhatsApp Image 2022 02 22 at 19.27.27

WhatsApp Image 2022 02 22 at 19.27.28

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media