header pta Baru

CPNS PA Palangka Raya ikuti Orientasi bagi CPNS oleh Ditjen Badilag

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 782Posted in Palangka Raya

 

CPNS PA Palangka Raya ikuti Orientasi bagi CPNS oleh Ditjen Badilag]

http://pa-palangkaraya.go.id | Jumat, 22 April 2022

Tepat Pukul 09.00 WIB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditempatkan pada Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas 1A (PA Palangka Raya) mengikuti Orientasi CPNS di Lingkungan Pengadilan Agama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Orientasi pagi hari ini diikuti oleh 5 orang CPNS PA Palangka Raya yaitu Abiandri, Wandita, Hisyam, Saputri dan Renanda.

Acara tersebut bertemakan “Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berintegritas dengan semangat melayani”. Setelah sambutan acara dibuka dengan penyampaikan materi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indoenesia (Ditjen Badilag), Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M., dengan judul materi “Menumbuhkan Semangat Perubahan bagi CPNS Menuju Peradilan Agama Berkelas Dunia”.

Pada materi tersebut beliau mengingatkan bahwa guna menumbuhkan semangat terdapat beberapa hal yang harus diingat dan ditanamkan dalam diri kita, yaitu sifat Bersyukur, Pantang Menyerah, Optimis, Kolaborasi, Team Work, Rendah Hati, Selalu Menyertakan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dalam semua urusan kita, serta memahami konsep ikhlas. Di mana semakin banyak memberi dengan tanpa mengharapkan apapun akan membuat kita bisa mendapat lebih banyak karena 1 : 0 adalah tak terhingga.

Selanjutnya materi disampaikan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. pada kesempatan tersebut beliau mengingatkan bagaimana cara kita mewujudkan peradilan agama yang kelas agama yaitu utamanya adalah harus memiliki integritas. Integritas penting untuk menimbulkan rasa percaya yang ada pada diri masyarakat kepada institusi peradilan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Beliau menyampaikan pengalaman karir beliau di Peradilan Mahkamah Agung. Beliau juga menyampaikan kepada CPNS di Peradilan Agama bahwa harapan kedepannya CPNS dapat menanamkan bahwa bekerjalah dengan sepenuh hati dengan niat yang ikhlas untuk melayani masyarakat.

Orientasi CPNS ini kemudian ditutup dengan pertanyaan yang diajukan oleh salah satu CPNS mengenai apakah CPNS yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister bisa dilakukan penyetaraan dikemudian hari, dan pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media