header pta Baru

KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SAMBUT HANGAT TAMU DARI DPD HWDI (HIMPUNAN DISABILITAS) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 1082Posted in Palangka Raya

PA-palangkaraya.go.id | Selasa, 19 April 2022 

Di tengah derasnya hujan, Ketua Pengadilan Palangkara Raya Kelas 1A, Ibu Dra. HJ. NORHAYATI, M.H. menerima kunjungan dari perwakilan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (DPD HWDI) Provinsi Kalimantan Tengah. Perwakilan kaum wanita penyandang disabilitas tersebut terdiri dari Ayu, Adel, Luna dan Penti, seorang difabel tuna rungu dari berbagai kabupaten dan kota di kalimantan tengah.

Maksud dan tujuan kunjungan DPD HWDI Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk menyampaikan Proposal Kegiatan Buka Puasa Penyandang Disabilitas Kota Palangkaraya. Acara tersebut diadakan dalam rangka meningkatkan keimanan pada bulan suci ramadhan melalui kegiatan saling berbagi serta meningkatkan tali silaturahmi khususnya diantara Para Penyandang Disabilitas Se-Kalimantan Tengah

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua juga menyempatkan waktunya untuk berdiskusi mengenai kegiatan-kegiatan kaum disabilitas di Kalimantan Tengah serta belajar secara singkat mengenai cara berkomunikasi orang difabel khususnya penyandang tuna rungu. Lebih lanjut, Beliau juga melakukan diskusi singkat terkait dengan disabilitas guna mendapatkan pemahaman yang ajeg dalam rangka peningkatan pelayanan bagi penyandang disabiltas di Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas 1A.

Pada akhir sesi kunjungan tersebut Ketua Pengadilan memberikan dukungan dan pesan khususnya bagi kaum wanita penyandang disabilitas agar tetap semangat berjuang dalam beraktivitas dan berkegiatan di tengah keterbatasan apapun itu serta jangan sampai keterbatasan tersebut menjadi penghambat dari diri kita sebagai kaum wanita untuk bisa terus maju. 

. “…Kita sebagai perempuan harus tetap semangat dan kuat ditengah keterbatasan apapun yang kita miliki”, tutup Beliau.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama antara Ketua Pengadilan dengan Perwakilan DPD HWDI yang melakukan kunjungan tersebut.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media