header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Menghadiri Launching Aplikasi Siap Paduka dan PTSP Online Pengadilan Negeri Lamandau

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 344Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik – Jumat 27 Mei 2022, Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni Bapak Muh. Safrani, S.Ag., M.Ag. menghadiri kegiatan peluncuran aplikasi ‘Siap Paduka’ (Sistem Akselerasi Penetapan Perbaikan Akta Kependudukan). Aplikasi ini dibuat sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya para pencari keadilan pada Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Lamandau yakni Bapak Hendra Lesmana didampingi oleh Wakil Bupati Lamandau yakni Bapak Riko Porwanto. Turut hadir pula wakil ketua DPRD Lamandau, staf ahli Bupati, Kapolres Lamandau, Dandim 1017 Lamandau serta unsur forkopimda lainnya.

Ketua PN Nanga Bulik yakni Bapak Stephanus Yunanto Arywendho, S.H. menjelaskan, adanya pengadilan di Kabupaten Lamandau diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada setiap masyarakat pencari keadilan. Oleh karena itu, beliau melanjutkan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya berkesinambungan untuk menjamin terwujudnya Kemudahan dan kepuasan masyarakat atas aksesibilitas dan akuntabilitas informasi dan layanan peradilan.

Terkait aplikasi Siap Paduka, kata dia, merupakan aplikasi yang bertujuan untuk mengakselerasi penerbitan atau perbaikan akta kependudukan sebagai akibat putusan serta penetapan Pengadilan. Sehingga diharapkan dapat lebih banyak menjangkau masyarakat pencari keadilan dalam pemenuhan hak-haknya yang terkait dengan hukum dan pengadilan. IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media