header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Mengikuti Webinar Internasional Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 69

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 253Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik - Kamis 17 Maret 2022, Bertempat di Ruang Media Center pada pukul 08.00 WIB s/d 12:00 WIB, Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni YM Bapak Iman Hilman Alfarisi, S.H.I. didampingin oleh Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni YM Bapak Risky Fajar Sani, S.H. mengikuti kegiatan Webinar IKAHI Internasional secara virtual dengan tema “Peranan Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern Dalam Perspektif Lintas Negara”.

   

Kegiatan ini turut berkejasama dengan US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training atau yang lebih dikenal dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri (USDOJ, OPDAT). Sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara bilingual atau menggunakan 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

   

Pada acara tersebut membahas mengenai pentingnya peran teknologi informasi dalam mewujudkan peradilan yang lebih modern. Hal ini pun disampaikan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, beliau terkesan dengan perkembangan yang dilakukan oleh insan-insan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Seperti halnya inovasi yang dilakukan oleh Badan Peradilan Agama yakni berinovasi untuk membangun ACO (Access CCTV Online). IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media