header pta Baru

Partisipasi Ibu Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Secara Virtual dalam Peringatan HUT. Dharmayukti Karini Ke-XIX

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 475Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik - Rabu, 29 September 2021 Dharmayukti Karini Mahkamah Agung memperingati ulang tahun ke-XIX, bertempat di Balairung Mahkamah Agung. Seperti tahun sebelumnya, acara HUT. Dharmayukti Karini Mahkamah Agung kali ini digelar sederhana dan tetap dilaksanakan secara virtual, selain dengan adanya undangan yang hadir secara fisik secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

DY2

Ibu Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik, Ny. Naili Rahmawati dalam kesempatan tersebut ikut serta memeriahkan dengan ikut andil menjadi undangan virtual bersama Ketua-ketua Cabang Dharmayukti Karini lain yang berada di daerah di seluruh Indonesia.

DY3

Mengangkat tema “Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini XIX Kita Mantapkan Langkah dan Gerak Kegiatan Melalui Teknologi Informasi”, Ny. Emi Syamsul Ma’arif, selaku Ketua Panitia HUT  menyampaikan, peringatan HUT Dharmayukti Karini ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

DY1

“Rangkaian acara HUT ini di antaranya ada penyerahan bantuan dana beasiswa (BDBS) yang telah diselenggarakan pada 28 September 2021 kepada 473 orang tersebut terdiri atas 232 siswa Sekolah Dasar, 102 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 81 siswa  Sekolah Menengah Atas, dan 58 mahasiswa Perguruan Tinggi. Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa ( BDBS ) diberikan kepada putra putri pegawai golongan I, golongan II, tenaga Honorer dan cleaning service serta tenaga pengamanan di lingkungan Mahkamah Agung RI.

DY4

Lebih lanjut, Ketua Umum Dharmayukti Karini Pusat Ny. Anggarwati Sunarto menghimbau kepada seluruh anggota Dharmayukti Karini untuk tidak patah semangat dalam melaksanakan program kerja dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung, Dr. H. M Syarifuddin, S.H., M.H yang sekaligus pelindung Dharmayukti Karini MA mengatakan bahwa “Usia 19 tahun, usia yang bagi seorang manusia merupakan usia remaja, dipenuhi kompleksitas permasalahan menuju kedewasaan. Pada usia ini dibutuhkan kematangan dari seluruh pengurus dalam berpikir dan bertindak agar organisasi yang dikendalikan dan dibesarkan dengan curahan semangat dan kerja keras dari seluruh elemen yang berada dalam organisasi dapat terus bergerak sesuai arahan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta seluruh kebijakan organisasi Dharmayukti Karini”. Dalam kelanjutanan sambutannya Beliau menyampaikan pesan penting bahwa “para pendamping  (isteri-isteri) pegawai pengadilan sudah seharusnya sedapat mungkin untuk tetap mendampingi para suami ke mana-pun bertugas”.

DY5

Akhirnya kegiatan HUT. Dharmayukti Karini yang ke XIX ini ditutup dengan pengambilan foto bersama Koordinasi Wilayah 5 Kalimantan Tengah. Created by Admin Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media