header pta Baru

PA DAN PN NANGA BULIK GELAR UPACARA HUT MA RI KE-74

Written by Saiful Imran on . Posted in Nanga Bulik

Written by Saiful Imran on . Hits: 2061Posted in Nanga Bulik

PA DAN PN NANGA BULIK GELAR UPACARA HUT MA RI KE-74

 

Senin, 18 Agustus 2019, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Nanga Bulik menggelar upacara bersama dalam rangka emmperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74 yang mengambil tempat di halaman utama kantor PN Nanga Bulik. Tampil sebagai pembina upacara adalah bapak Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

D:\Website\foto berita\hutma2.jpg

Dalam amanat yang dibacakan langsung oleh KPN, ketua MA menyampaikan bahwa di era milenium ini kita diharuskan untuk memaksimalkan pelayanan kita menggunakan teknologi digital yang setiap waktu harus kita update, jangan sampai kita selaku aparat peradilan tidak tahu menahu dan gagap teknologi terlebih MA sudah menyiapkan perangkat berupa PERMA sebagai payung hukumnya.

D:\Website\foto berita\hutma6.jpg

Sesuai dengan target yang ditetapkan, bahwa MA telah merampungkan peraturan terkait dengan e-court bertepatan dengan perayaan HUT MA RI ke-74, dimana payung hukum ini resmi di lounching pada tanggal 18 Agustus 2019 yaitu PERMA Nomor 1 tahun 2019 tentang e-litigation. Lewat aplikasi ini, MA telah memberikan akses kemudahan bagi pencari keadilan untuk beracara lewat teknologi digital, bukan sebatas pendaftaran dan pemanggilan tapi juga sudah mulai ke arah pemeriksaan perkara. Tentunya hal ini memerlukan kerjasama dan kekompakan dari kita, ungkap beliau.

D:\Website\foto berita\HUT MA1.jpg

 

D:\Website\foto berita\HUTMA3.jpg

Diakhir upacara, diadakan acara pemotongan tumpeng dan tiup lilin yang langsung dipimpin oleh KPN dan KPA Nanga Bulik sambil diringi lagu selamat ulang tahun MA oleh seluruh pegawai. (TIM TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media