header pta Baru

EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) DI PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 799Posted in Nanga Bulik

EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) 

DI PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

 

Selasa, 19 Oktober 2019, Tim Asessor Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PTA Kalimantan Tengah melakukan proses assessment di Pengadilan Agama Nanga Bulik. Tim yang diturunkan adalah Tim 2 yang terdiri dari 4 (empat) orang yaitu Bapak Drs. M. Sidiq, M.H. (Panitera PTA Kalimantan Tengah) yang bertugas sebagai Lead Asessor, Mauliannor, S.Ag, (Kabag Umum dan Keuangan), Liesnawati, S.H. (Panitera Pengganti) dan Sofyansaleh Efriyono, S.Pd. (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga), masing-masing bertugas sebagai pendamping asessor.

D:PA NGBFOTO BERITAasesmen.jpg

Kegiatan diawali dengan penyambutan Tim, disertai pengalungan tanda pengenal dan mengisi daftar hadir visitor, kemudian Tim berbagi tugas dengan langsung melakukan observasi kondisi kantor, wawancara dengan petugas/pengunjung layanan sidang serta telusur dokumen yang kemudian diakhiri dengan agenda closing meeting.

Dalam penyampaiannya, Tim assessment mengatakan bahwa secara keseluruhan PA Nanga Bulik telah melakukan proses akreditasi penjaminan mutu, hal ini terlihat dari beberapa dokumen dan eviden yang telah disiapkan guna menunjang tupoksi sehari-hari. Tim juga menekankan dalam hal pelayanan publik agar senantiasa mengedepankan transparansi biaya perkara dengan cara menjelaskan rincian biaya sebelum para pihak mendaftarkan perkaranya. Dengan begitu stigma miring masyarakat akan diminimalisir.

D:PA NGBFOTO BERITAasesmen1.jpg

Dalam opening dan closing meeting yang dirangkai secara langsung, KPA Nanga Bulik mempresentasikan beberapa pencapaian PA Nanga Bulik terhadap 7 area penjaminan mutu diantaranya 9 inovasi yang digulirkan Badilag, dimana 8 diantaranya sudah dilaksanakan, pencapaian SIKEP 100 %, rangking pertama upload putusan untuk PA baru se-wilayah PTA Kalimantan Tengah, akses perkara dan transparansi biaya melalui website, pencanangan Zona Integritas serta penobatan duta e-court.

Sebelum acara ditutup, Seluruh Tim mengumandangkan yel-yel dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Mahkamah Agung… Unggul, Badilag… Jaya, PA Nanga Bulik… Juara ! (Tim TI-fw).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media