header pta Baru

380. Panmud Hukum PA Muara Teweh Hadiri Sholat Hajat dan Pelepasan Kafilah MTQH Kab. Barito Utara

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 340Posted in Muara Teweh

Panmud Hukum PA Muara Teweh Hadiri Sholat Hajat dan Pelepasan Kafilah MTQH Kab. Barito Utara

4b

Muara Teweh | Pa.muarateweh.go.id

Rabu, 20 Juli 2022. Pukul 17.00 WIB Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara dilaksanakan kegiatan Sholat Hajat dan Pelepasan Kafilah MTQH Barito Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Ketua PA Muara Teweh yakni Panitera Muda Hukum Kemijan, S.Ag., M.H. turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yakni Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara.

Rangkaian acara diawali dengan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan sholat hajat kemudian sambutan-sambutan, dan terakhir sholat isya. Bertindak sebagai imam yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H. M. Yusi Adhian, M.H.I.,

Dalam pemaparannya Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara yakni Drs. Muhlis sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Menjelaskan kafilah berjumlah sebnayak 92 orang meliputi peserta, bina damping dan official. 18 Cabang lomba yang diikuti adalah Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Qur’an, Qiraat Mujawwad, Muratil Qira’at Remaja, Muratil Qiraat Dewasa, Tahfidz 1 Juz+Tilawah, Tahfidz 5 Juz+Tilawah, Tahfidz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Hapalan 100 Hadist+Sanad, Fahmil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Khat Dekorasi, khat Hiasan Mushaf, Khat Naskah, dan Khat Kontemporer. Kafilah Kabupaten Barito Utara akan diberangkatkan ke kota Palangka Raya pada tanggal 22 Juli 2022 di halaman Gedung LPTQ Barito Utara dan Pemondokan Kafilah nantinya di Asrama Haji Jl. G Obos Palangka Raya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan MTQ sangat penting karena selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk meningkatkan dan mendorong semangat generasi penerus dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dan Hadist. Beliau pun berpesan agar dapat mendayagunakan kegiatan karena acara bukan hanya sebagai ajang lomba untuk meraih prestasi tetapi juga sebagai wahana yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Barito Utara dan dapat memberi manfaat positif bagi pembentukan SDM yang Berakhlak Mulia serta memiliki kepribadian yang dapat didayagunakan untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara (aoi)

Dikutip Dari : Instagram Humas Barut

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media