header pta Baru

378. Briefing Morning : Islam itu Agama Bersih, Maka Berhiaslah

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 262Posted in Muara Teweh

Briefing Morning : Islam itu Agama Bersih, Maka Berhiaslah

6b

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Hari Rabu Tanggal 20 Juli 2022 pukul 08:00 WIB bertempat di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilaksanakan kegiatan briefing morning yang pada hakekat salah bentuk monitoring dan evaluasi serta pemberian arahan kepada petugas PTSP pada dua kali seminggu dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Brimo ini bukanlah sekedar seremonial belaka namun menjadi refleksi bagi Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam kesempatan brimo ini menjadi pembina langsung oleh Ketua PA Muara Teweh Mulyadi., Lc., M.H.I. beliau berpesan agar Petugas PTSP Mengutamakan 5S (senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dan 3K (Kebersihan, Kenyamanan, dan Kerapian).

Tambah beliau juga telah dilaksanakannya Assesment Internal Terhadap evidence Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil yang meningkat, lebih penting dari pemenuhan evidence tersebut ialah pengimplementasiannya terutama kebersihan. Menjaga kebersihan merupakan utama serta perintah Agama. Rasulullah SAW bersabda: "Menjadi bersihlah kamu, karena sesungguhnya Islam itu bersih." (Riwayat Ibnu Hibban). Perhatian Agama Islam dalam Kebersihan agar kita menggerakkan diri untuk selalu menjaga kebersihan kantor dan tempat kerja dan memberikan senyum kepada para pihak karena Senyum adalah sedekah yang paling mudah. Selain bernilai ibadah, senyum juga dapat memupuk hubungan baik antar sesama manusia.

Terakhir beliau berpesan agar mempersiapkan diri dalam monitoring dan evaluasi oleh Tim PTA Palangka Raya agar hasil pengawasan yang telah ditindaklanjuti kemarin agar dicek kembali. Kegiatan brimo berakhir dengan pengucapan delapan nilai utama Mahkamah Agung oleh Saudara Supardi dan menutupnya pembacaan doa semoga apa yang dihendaki oleh seluruh aparatur PA Muara Teweh dapat terlaksana dengan baik (aoi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media