header pta Baru

334. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Upacara Dirgahayu Kabupaten Barito Utara Ke 72

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 318Posted in Muara Teweh

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Upacara

Dirgahayu Kabupaten Barito Utara Ke 72

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Rabu 29 Juni 2022, bertempat di Arena Terbuka Tiara Barito Utara. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh memenuhi undangan dalam pelaksanaan hari jadi Kabupaten Barito Utara yang ke 72. Upacara dimulai pada pukul 08.30 WIB, dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H Nuryakin, Perwakilan DPRD Provinsi, Jajaran FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, FKPD Barito Utara , Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala SKPD, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan seluruh elemen masyarakat dengan mengenakan pakaian adat kalimantan tengah.

Peringatan hari jadi ke 72 kali ini nampak berbeda dengan perayaan 2 tahun sebelumnya ditengah wabah Covid-19, tahun ini Kabupaten Barito Utara berada pada PPKM Level 1 sehingga dapat menyelenggarakan beberapa kegiatan acara seperti Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan, Pekan Olahraga Daerah, Pawai Karnaval, serta Pemecahan Rekor MURI Manumpi Jawau.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengusung tema “ Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat, dan Ekonomi Tumbuh Pesat”. Bertindak sebagai inspektur Upacara yakni Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Dalam Sambutannya Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan pandemi COVID-19 ini sangat menguji ketangguhan dan keuletan kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mencari solusi yang terbaik guna pulihnya ekonomi masyarakat yang terpuruk dihantam pandemi COVID-19.

“Berkat kerja sama dari seluruh perangkat daerah dan didukung kerja sama yang baik dari legislative, unsur Forkopimda Kabupaten Barito Utara dan seluruh instansi vertikal yang ada di Kabupaten Barito Utara”, tutur H. Nadalsyah.

H. Nadalsyah mengungkapkan pada Peringatan Hari Jadi Tahun 2022, Kabupaten Barito Utara mengikuti Rekor Muri dalam kategori pembuatan manumpi jawaw yang merupakan makanan tradisional khas Barito Utara dengan jumlah peserta lebih dari 1.000 orang. Lebih lanjut, H. Nadalsyah menyampaikan prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Barito Utara antara lain untuk sektor kelistrikan, 77,66 % dari wilayah Kabupaten Barito Utara telah dialiri listrik PLN, yaitu sebanyak 80 desa/kelurahan dari total 103 desa/kelurahan.

Selanjutnya, untuk sektor infrastruktur, selesainya pembangunan Bandara H. Muhammad Sidik Muara Teweh pada tahun 2021, yang diresmikan langsung oleh Wakil Presiden K H . Maruf Amin . Kemudian jembatan Penyeberangan Pangulu Iban yang baru diresmikan beberapa waktu yang lalu. Berikutnya, pembangunan Gedung Rumah Sakit Wing C dan Ruang Terbuka Hijau RSUD Muara Teweh telah selesai 100 % dan untuk Bangunan Wing B masih sekitar 70%.

Acara juga diselingi dengan penyerahan Rekor Muri Dunia dalam Pembuatan Manumpi Jawau ,pemberian piala juara umum kepada Kecamatan Teweh Tengah dalam Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Barito Utara, serta Bupati Barito Utara terima Penghargaan dari Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah. Upacara diakhiri dengan pelaksanaan Acara Ramah Tamah di Gedung Pertemuan Umum Balai Antang. (aoi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media