header pta Baru

310. Perceraian Bukan Akhir dari Segalanya

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 220Posted in Muara Teweh

Perceraian Bukan Akhir dari Segalanya

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Tak ada pasangan menikah yang merencanakan untuk berpisah alias bercerai. Hal yang paling diinginkan tentu saja kebahagiaan yang dijalani bersama. Namun, ibarat kapal yang berlayar di lautan, ada kalanya gelombang besar bahkan badai menerjang. Saat seperti itu lah kekuatan cinta antara dua orang pasangan diuji. Saat rumah tangganya diterpa masalah ada yang bertahan, ada juga yang kandas. Perceraian memang bukan sesuatu yang baik, tapi ada waktunya itu menjadi pilihan terbaik disaat hubungan pernikahan tak lagi sehat atau justru menyakitkan. Namun, sebelum mengambil keputusan, alangkah baiknya masing-masing pribadi yang sudah menikah mencari dulu 1001 alasan untuk saling bertahan.Namun, jika perceraian sudah tidak terelakkan, masing-masing diri harus tetap mampu bertahan setelahnya. Dibawah ini beberapa tips agar mampu bertahan pasca percerainnya:

Mandiridi zaman sekarang, meskipun seorang suami tetap berkewajiban memberi nafkah bagi istrinya, tapi seorang istri harus tetap bisa mandiri meskipun bekerja dari rumah. Selepas bercerai, maka mental mandiri ini yang menjadi pondasi pertama untuk bertahan. Mandiri secara mental dan mandiri secara finansial.

Menemukan alasan untuk tetap bersyukur dan bahagiaPerceraian boleh jadi hal terburuk yang pernah dialami, tapi bukan berarti apabila sudah terjadi maka duniamu selesai dan habis. Masih banyak nikmat dan alasan lainnya yang harus kamu jadikan alasan untuk bahagia dan bersyukur. Misalnya apabila kamu bercerai saat sudah dikaruniai anak, dan hak asuh anak jatuh pada dirimu, hal tersebut adalah suatu karunia terbesar dan justru jangan dijadikan beban. Percayalah ada keajaiban dan juga rezeki yang besar yang Allah rencanakan bagi dirimu lewat anak mu. Jadikan mereka menjadi salah satu alasan untuk tetap bersyukur, berjuang dan bahagia.

Menyibukkan diri dengan belajar ilmu barumungkin dahulu saat masih berumah tangga, kamu sulit untuk bisa ambil course atau belajar ilmu baru karena kesibukan di rumah, maka setelah bercerai kamu bisa menyibukkan diri dengan belajar ilmu baru. Kalau kamu single mom¸ kamu bisa membawa balita mu ke tempat belajar dengan terlebih dulu mempersiapkan segala sesuatunya. Supaya kewajiban mengasuhnya tetap terlaksana dan kamu juga tetap bisa meng-upgrade diri.

Manusia yang hebat adalah yang selalu bisa mengambil sisi positif dari setiap kejadian dalam hidupnya. Poinnya adalah selalu yakin bahwa bersama satu kesulitan ada dua kemudahan. Jangan sekali-kali membiarkan penilaian orang lain menjatuhkan dirimu. Karena mereka sebenarnya tidak betul-betul tahu apa yang kamu alami sehingga harus memilih bercerai. Tetap melangkah kedepan dan buktikan bahwa dirimu berharga dengan perjuanganmu.(wwn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media