header pta Baru

265. Wakil PA Muara Teweh hadiri giat Pembukaan Manasik Haji

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 226Posted in Muara Teweh

 Wakil PA Muara Teweh hadiri giat Pembukaan Manasik Haji

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Senin 06 Juni 2022 , bertempat di Aula Bappeda Litbang Gedung Bappeda Kabupaten Barito Utara, H. Khoirul Huda., S.Ag., SH., MH mewakili Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh menghadiri undangan kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Barito Utara. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh unsur FKPD, juga dihadiri oleh Bupati Barito Utara serta Wakil Bupati Barito Utara, Ketua MUI Barito Utara dan tentunya jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan dibuka dengan laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, H. Muhammad Yusi Abdhian, M.HI, beliau menyampaikan Untuk jamaah pada tahun ini jamaah Kabupaten Barito Utara berjumlah 63 orang terdiri dari 30 orang laki-laki dan 33 Perempuan. Usia paling tinggi 64 tahun dan yang termuda berusia 28 tahun, peraturan dari negeri Arab Saudi sendiri hanya memaksimalkan usia paling tinggi ialah usia 65 tahun, dan hanya menerima 1 juta jamaah dari Indonesia, dan mereka akan berangkat melalui kloter BDJ 6 Embarkasi Haji Banjarmasin tanggal 19 juni 2022.

Kegiatan manasik Haji itu sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tepat pada hari ini 6 Juni hingga 7 Juni 2022, sedangkan pada tingkat kecamatan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni hingga 11 Juni 2022.
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atas digelarnya Manasik haji ini, hal ini ucap Nadalsyah dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemkab Barito Utara dalam membantu kepentingan jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dan Madinah.
Selain itu ia juga beliau berpesan agar para jemaah calon haji untuk dapat menjaga ukhuwah islamiah terhadap sesama jamaah dari tanah air dan juga dari negara lain, mentaati tertib pelaksanaan haji seperti tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makan dan minum, tertib istirahat dan tertib barang. ( El Matadore )

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media