header pta Baru

243. PA Muara Teweh Ikuti Sosialisasi Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022 secara Virtual

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 274Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh Ikuti Sosialisasi Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022 secara Virtual

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Bertempat di Media Center Lantai II Gedung Pengadilan Agama Muara Teweh, Jum’at (20/05/2022) Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panmud Hukum serta beberapa PPNPN Pengadilan Agama Muara Teweh mengikuti kegiatan zoom meeting yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022 ini diikuti oleh seluruh hakim lingkungan Peradilan Agama dan Mahkamah Syari’ah diseluruh Indonesia. Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini karena Ditjen Badilag MA-RI akan segera akan melaksanakannya eksaminasi secara elektronik terhadap seluruh hakim tingkat pertama di lingkungan Peradilan Agama Seluruh Indonesia.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. "Eksaminasi adalah sarana untuk menilai, menata kelola sumber daya manusia Peradilan Agama dan Mahkamah Syari’ah seluruh Indonesia, pemetaan tenaga teknis untuk pembinaan lebih lanjut serta bahan promosi dan mutasi. Harapan Mahkamah Agung dan Badilag melalui kegiatan eksaminasi secara elektronik ini adalah terciptanya tenaga teknis yang berilmu pengetahuan, berteknis yudisial yang handal, berpengalaman dan berintegritas" ucap Aco.

Pada kegiatan kali ini materi disampaikan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., sekaligus menyampaikan tentang tujuan eksaminasi secara elektronik serta jadwal pelaksanaannya. Sebelum kegiatan sosialisasi tersebut ditutup panitia menyediakan waktu untuk tanya jawab interaktif dengan para peserta sosialisasi. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini pelaksanaan kegiatan eksaminasi secara elektronik nantinya dapat berjalan dengan yang lancar dan sukses.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media