header pta Baru

238. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Diwakili oleh Kasubag Kepegawaian dan Ortala Hadiri Penyerahan BLT Oleh Kodim 1013/MTW

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 513Posted in Muara Teweh

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Diwakili oleh Kasubag Kepegawaian dan Ortala Hadiri Penyerahan

BLT Oleh Kodim 1013/MTW

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Bertempat di Ruang Aula Markas Komando Distrik Militer 1013/Muara Teweh pada tanggal 18 Mei 2022 pukul 08:00 WIB telah dilaksanakan penyerahan bantuan tunai kepada 5.000 pedagang kalim dan warung UKM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompida Barito Utara diantaranya Perwakilan Pemerintah Daerah, Polres Barito Utara, Kejaksanaan Negeri Barito Utara, Pengadilan Negeri Muara Teweh, dan Pengadilan Agama Muara Teweh.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh para undangan yang menghadiri dengan penuh hikmat serta meningkatkan nasionalisme kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dandim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Edi Purwoko mengatakan Pemerintah melalui Mabes TNI secara resmi telah meluncurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

"BTPKLW yang hari ini, mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan, namun juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah," harap Dandim.

Menurutnya, Kodim 1013/Mtw mendapat 5000 alokasi dan di data langsung oleh para Babinsa Koramil. Bantuan di sektor usaha mikro untuk wilayah Kabupaten Barito Utara dengan pagu sebesar Rp1,5 milyar akan disalurkan kepada 5000 pelaku usaha mikro yang masing-masing akan mendapatkan Rp 300.000.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha mikro yang diberikan oleh masing-masing perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Diwakilkan oleh Kasubag Kepegawaian dan Ortala Ibu Eka Prihatini, S.AP

"Kami berharap kepada penerima bantuan agar untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya ini bukan sekadar uang cuma-cuma Jadi bagaimana caranya agar kita dapat meningkatkan ekonomi dan terus berperang melawan Covid-19," tutup Dandim.

Sumber : https://humabetang.com/berita/kodim-1013-mtw-salurkan-blt-untuk-pkl-dan-warung

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media