header pta Baru

154. "Hari esok harus lebih baik dari hari ini” Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 539Posted in Muara Teweh

“Hari esok harus lebih baik dari hari ini”

Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI

 

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Minggu, 13 Maret 2022 Pengadilan Agama mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi, Peluncuran Aplikasi, Pemberian penghargaan kepada Pengadilan Berprestasi dan Pembinaan Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang mana dilaksnakan Pukul 18.00 WIB secara Zoom Meeting bertempat di Ruang Media Center Lantai II Pengadilan Agama Muara Teweh. Kegiatan ini berdasarkan undangan dari Dirjen Badilag MA RI Nomor 1352/DJA/HM.00/3/2022 perihal Undangan hadir Secara Daring yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan tinggat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Peradilan Agama di Seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh. Ada beberapa agenda dalam kegiatan Zoom Meeting, yaitu Rapat Koordinasi, Apresiasi Peghargaan kepada Pengadilan Agama berprestasi diantara penilaian SIPP, E-Court serta Mediator Terbaik. Pada agenda Peluncuran Aplikasi, memperkenalkan Aplikasi yaitu Aplikasi SIMTEPA ( Sistem Manajemen Teknis Peradilan) yang mana aplikasi ini akan memudahkan untuk promosi mutasi Tenaga Teknis, jadi untuk penerimaan Surat Keputusan Promosi Mutasi bisa lebih cepat diterima. Dikesempatan ini juga menyampaikan bahwa Aplikasi ACO (Access CCTV Online) mendapatkan rekor MURI oleh Founder MURI Jaya Suprana sebagai Instansi yaitu Badan Peradilan yang paling banyak memiliki CCTV online, pengawasan via kamera online yaitu sebanyak 412 mata CCTV.

Pembinaan Yang Mulai Bapak Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H. menyampaikan tentang Rapat Koordinasi Badilag yang akan dilaksanakan 13-15 Maret 2022, kegiatan penilaian SIPP, apresiasi terhadap Rekor MURI untuk Aplikasi ACO ( Access CCTV Online) serta selalu menjaga kesehatan dan terus menjaga protokol kesehatan. Dalam pembinaan Yang Mulia Ketua MA RI juga mengingatkan Fungsi Badan Peradilan dan jangan keliru mengartikan 4 (empat) pilar yang melambangkan 4 (empat) lingkungan Badan Peradilan Yaitu Peradilan Agama, Peradilan Umum, Peradilan Militer dan Peradilan TUN ( Tata Usaha Negara). Beliau juga menyampaikan hadirnya teknologi informasi sangat membantu dalam proses peradilan, Cepat dan berbiaya ringan. Mampu mendorong kinerja aparatur menjadi efektif dan efesien. Peradilan dan IT tahun 2018 menjadi tolak ukur PERMA secara elektornik yaitu Perma Nomor 3 tahun 2018, lalu menjadi Perma Nomor 1 Tahun 2019, serta Perma Nomor 4 tahun 2020. Salah satu contohnya adalah dibuatnya aplikasi E-Bima dan E-Sadewa oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI bagian aplikasi Bidang Keuangan.

Tahun 2021 adalah tahun gemilang karena menjadi Prestasi Dirjen Badilag. Instansi sudah WBK dan WBBM, Top Digital Awards tahun 2021, Pengadilan Agama Kabupaten Madiun sebagai Pelayanan Publik Prima, serta Rekor MURI Lembaga Yudikatif dengan koneksi CCTV Secara Daring Terbanyak. Pesan Yang Mulai Ketua MA RI dalam pembinannya “Hari Esok harus lebih baik dari hari ini”. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media