header pta Baru

009. Jaga Integritas, Tingkatkan Mutu Layanan. LBH Pijar Barito Tandatangani MOU Posbakum

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 349Posted in Muara Teweh

Jaga Integritas, Tingkatkan Mutu Layanan. LBH Pijar Barito Tandatangani MOU Posbakum

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Bertempat diruang rapat pimpinan lantai 1 PA Muara Teweh digelar penandatanganan kerjasama PA Muara Teweh dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pijar Barito dalam layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di PA Muara Teweh. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua, wakil ketua selaku Koordinator Pengawasan Posbakum, Panitera, Sekretaris selaku kuasa Pengguna anggaran dan tim.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan, ketua, beserta tim pengawasan Posbakum menyampaikan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Posbakum Pijar Barito ditahun 2021. Sebagai salah satu LBH yang telah mendapatkan sertifikasi dari Kementrian Hukum dan HAM, LBH Pijar Barito terpilih dan dipercaya kembali menjadi pihak yang membantu jalannya layanan bantuan hukum di PA Muara Teweh. “ Tingkatkan kualitas layanan, jaga integritas dan jauhi praktek-praktek kolusi, korupsi dan pungli. ” pesan ketua PA Muara Teweh.

“Posbakum merupakan bagian dari layanan pengadilan, oleh karenanya baik-buruknya layanan Posbakum memberi dampak terhadap citra Pengadilan Agama, jangan lupa berikan senyum , sapa dan salam bagi para pihak yang datang”. ingat wakil ketua H. Khoirul Huda, S. Ag. SH., MH. Yang juga sebagai coordinator Pengawas Posbakum.

“Tolong bantu kami, mari kita saling menjaga. Jangan segan untuk melaporkan jika ada pegawai Pengadilan yang melakukan praktek-praktek korupsi, kolusi atau pungli”. Tambah Panitera, Muhammad Nor Kipli, SHI.

“Pada tahun ini ada penyesuaian ketentuan pada DIPA Posbakum, tentunya juga ada beberapa hal yang harus disesuaikan, seperti jam masuk atau jam layanan kerja Posbakum. Begitu juga volume jumlah perkara yang ditangani” jelas Sekretaris selaku kuasa Pengguna anggaran PA Muara Teweh.

Sementara itu, Herman Subagio, SH., selaku Koordinator LBH Pijar Barito menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan PA Muara Teweh yang masih mempercayakan layanan bantuan hukum kepada LBH yang menjadi tempat pengabdiannya. “Kami dari LBH Pijar Barito menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kembali dalam memberikan layanan bantuan hukum di PA Muara Teweh, dan kami sangat terbuka atas semua saran, masukan dan kritik yang sampaikan. Dan bahkan secara terbuka diluar kegiatan rapat formal atau sambil berjalan silahkan disampaikan masukan dan sarannya, dan kami siap untuk merubahnya. Adapun ketentuan jam kerja, volume perkara atau hal teknis lainnya, pada prinsipnya LBH Pijar Barito siap menyesuaikan dengan ketentuan dari PA Muara Teweh” tegasnya. (men)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media