header pta Baru

286. Mengenal Berbagai Sisi PA Muara Teweh “POJOK BACA”

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 409Posted in Muara Teweh

Mengenal Berbagai Sisi PA Muara Teweh “POJOK BACA”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media kata-kata/bahasa tulis (Hodgson dalam Tarigan 1986:7). Membaca pada hakikatnya adalah suatu yang rumit yang melibatkan banyak hal, tidak hanya sekadar melafalkan tulisan, tetapi juga melibatkan aktivitas visual, berpikir, psikolinguistik, dan metakognitif (Crawley dan Mountain dalam Nanang 2009). Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang termasuk di dalam retorika seperti keterampilan berbahasa yang lainnya (berbicara dan menulis) (Tarigan 1984: 4).

POJOK BACA di Pengadilan Agama Muara Teweh merupakan salah satu bagian yang juga penting. Sebagai salah satu bentuk pelayanan yang diberikan PA Muara Teweh, POJOK BACA ini memberikan informasi yang mungkin perlu untuk para pihak ataupun masyarakat yang mengunjungi PA Muara Teweh. POJOK BACA bertempat di Ruang Tunggu Lantai Dasar yang berdekatan dengan Ruang anak, Kesehatan dan Ruang Laktasi. Menepatkan POJOK BACA ditempat berdekatan dengan ruang tunggu, untuk mempermudah para pengunjung untuk bisa langsung mengakses bacaan yang mungkin menarik perhatian pengunjung.

Adapun buku-buku atau majalah yang tersedia tidak jauh dari dunia hukum Indonesia khususnya peradilan agama di Indonesia. Dengan hadirnya POJOK BACA ini bisa memberikan rasa nyaman pada pengunjung apalagi yang memang memiliki minat membaca. POJOK BACA ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menarik minat masyarakat dalam membaca, karena seperti yang sering kita dengar “Buku adalah Jendela dunia”. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media