header pta Baru

271. Ketua PA Muara Teweh Hadiri Syukuran sekaligus Penutupan Rangkaian Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 Tingkat Kabupaten Barito Utara

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 344Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh Hadiri Syukuran sekaligus Penutupan Rangkaian Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 Tingkat Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Rangkaian Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021 tingkat Kabupaten Barito Utara secara resmi ditutup. Kamis (25/11/2021) acara penutupan dilaksanakan di Aula Balai Antang dengan dihadiri oleh Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Sekda, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Camat, Ketua PGRI, Ketua GOW, para guru, dan undangan lainnya. Dengan jumlah peserta yang terbatas dan tetap memberlakukan serta mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Penetapan HUT bukanlah suatu kebetulan, melainkan sebuah pengakuan bahwa sejarah perjuangan PGRI merupakan perjuangan sistematis dan komprehensif bagi seluruh guru. Sampai saat ini banyak pihak berharap agar PGRI tetap berfungsi seperti awal berdirinya 76 tahun lalu, yaitu dijadikan sebagai satu-satunya organisasi profesi guru Indonesia yang menaungi dan berjuang bagi para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai organisasi profesi guru, PGRI telah memiliki instrumen penting sebagai bingkai mentalitas dan moralitas guru dalam bekerja yaitu Kode Etik Guru dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI).

Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis perlu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa. Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media