header pta Baru

265. Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tindaklanjut Hasil Survilence Eksternal APM oleh Tim Badilag di Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 638Posted in Muara Teweh

Rapat  Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tindaklanjut Hasil Survilence Eksternal APM oleh Tim Badilag di Pengadilan Agama Muara Teweh

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Selasa, 23 Nopember 2021 Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakana rapat di ruang Media Center, dalam kesempatan kali ini fokus rapat  monitoring dan evaluasi tindaklanjut hasil pengawasan pelaksanaan Survilence Eksternal APM di Pengadilan Agama Muara Teweh.

Rapat tersebut dilaksanakan atas dasar instruksi dari Tim APM kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh. Untuk bertatap muka menindaklanjuti permintaan perbaikan. Perbaikan mengenai hasil temuan dari assesor eksternal saat melaksanakan assessment APM di Pengadilan Agama Muara Teweh. Rapat tindak lanjut pasca surveillance APM oleh Asessor Eksternal yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Muara Teweh untuk menyatukan ide dan pemikiran seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Muara Teweh. Mengingat masih ada beberapa dokumen yang harus ditambah dan diperbaiki. Seperti dokumen risk register, rapat tinjauan manajemen dan Eviden lainnya yang belum lengkap.

Ada beberapa area penilaian oleh Tim Asessor Eksternal Badilag R.I terhadap dokumen APM Pengadilan Agama Muara Teweh. Diantaranya yaitu meliputi Kepemimpinan   (Leadership), Perencanaan Strategis (Strategic Planning), Fokus Pelanggan (Customer Focus), Sistem Dokumen (Document System), Manajemen Sumberdaya (Resource Management), Manajemen Proses (Process Management) dan Hasil Kinerja (Performance Result).

Ketua Wakil Pengadilan Agama Muara Teweh Bapak H. Khoirul Huda, S.Ag., SH., MH. selaku Ketua APM selalu menghimbau dan mengarahkan kepada seluruh Tim APM Pengadilan Agama Muara Teweh agar segera melakukan perubahan dokumen APM sesuai permintaan Tim Asessor Eksternal Badilag R.I. Menyelesaikan perbaikan tersebut tepat waktu dalam mengisi ke dalam Aplikasi APM dengan baik dan benar. “Semoga APM Pengadilan Agama Muara Teweh tahun 2021 memperoleh "A" Excellent”.

Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan merupakan suatu penilaian menyeluruh yang dilakukan oleh Tim Penjaminan Mutu (TPM) Nasional untuk menentukan peringkat pengakuan terhadap kualitas penyelenggaraan seluruh aktivitas penjaminan mutu pada Pengadilan. Kegiatan akreditasi tersebut merupakan pengembangan dari kegiatan sertifikasi ISO yang dilakukan oleh pengadilan untuk mencapai optimalisasi, efisiensi dan profesionalisme pelaksanaan kegiatan di lingkungan pengadilan.

Saat ini Pengadilan Agama Muara Teweh tengah berusaha untuk mendapatkan kembali predikat "A" Excellent yang pernah didapat pada periode sebelumnya. Perbaikan di segala bidang yang meliputi infrastruktur dan aparat Pengadilan yang profesional dan handal, serta peningkatan mutu pelayanan merupakan fokus utama dari usaha Pengadilan Agama Muara Teweh. (m2n)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media