header pta Baru

220. Sudah Diterapkan Aplikasi SINIPER Sudah Mulai Penginputan Data

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 393Posted in Muara Teweh

Sudah Diterapkan Aplikasi SINIPER Sudah Mulai Penginputan Data

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Aplikasi SINIPER (Sistem Informasi Perpustakaan) adalah aplikasi karya inovasi dari Pengadilan Agama Muara Teweh dalam penginputan buku induk di perpustakaan. SINIPER merupakan inovasi unggulan yang sudah launching dan disahkan oleh Ketua KPTA Palangka Raya Selasa, 12 Okotber 2021 sekaligus ekspos hasil BINWAS.

Di era digital ini yang semua dilakukan melalui internet menjadikan perkembangan teknologi semakin maju dan canggih. Segala bidang menggunakan kecanggihan teknologi dalam membantu pekerjaan, termasuk dalam penggunaan internet juga berpengaruh besar dalam kehidupan manusia. Penggunaan teknologi yang canggih juga diterapkan di perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta. Penerapan kecanggihan teknologi di era digital memudahkan dalam semua urusan dan dari berbagai aspek.

Adanya aplikasi SINIPER harapannya dapat membantu pembacaan data buku-buku di perpustakaan, berkaitan dengan peminjaman dan pemasukan buku, dan ketika ada yang ingin meminjam buku bisa akses dan langsung diberitahukan petunjuk tentang peletakan buku pada lemari rak berapa di Perpustakaan Pengadilan Agama Muara Teweh. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media