header pta Baru

208. Etika Dalam Pelayanan “jangan ngobrol atau bercanda”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 400Posted in Muara Teweh

 Etika Dalam Pelayanan “jangan ngobrol atau bercanda”

etikapelayanan

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-10-06 at 09.42.48.jpeg

Muara teweh | pa-muarateweh.go.id

Briefing Morning, Rabu 06 Oktober 2021 yang diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh, dimana sesuai dengan jadwal sebagai Pembina Briefing Morning pada hari ini adalah Yuli Lestari, SH Kasubag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Muara Teweh 

Dalam pembinaannya kasubag Umum Keuangan menyampaikan tentang etika dalam pelayanan publik terutama pelayanan di ruang PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu). 

Dimana PTSP bertujuan untuk Mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan yang prima, akuntabel, anti korupsi, kolusi, nepotisme.

Yuli Lestari menyampaikan untuk mencapai tujuan tersebut petugas PTSP harus memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada pihak pencari keadilan. Di samping itu, petugas PTSP harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, sopan santun, ramah dan bertanggung jawab penuh, serta memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik dalam memahami kebutuhan para pihak. 

Beliau juga menyampaikan agar tidak terjadi pelanggaran dalam etika pelayanan ada beberapa hal yang harus dihindari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya melayani sambil makan, melayani sambil mengobrol atau bercanda yang tidak berkenaan dengan pekerjaan. Hal tersebut dapat menyebabkan pihak pencari keadilan merasa tidak nyaman dan tidak puas terhadap layanan yang diberikan.

Di Akhir briefing morning sebagai penutup Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh memberikan semangat untuk  aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh dalam menyambut kedatangan Tim Pengawasan PTA Palangka Raya, dimana setiap orang bekerja sesuai dengan tugas/job description yang telah diberikan. Dan  mengingatkan kembali untuk lebih meningkatkan K3 sebagai budaya kerja terlebih dalam mempersiapkan kedatangan Tim Pengawasan. 

Kegiatan briefing morning di tutup dengan pengucapan 8 Nilai Utama MA dan Yel2 serta Doa. (hsl).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media