header pta Baru

138. PA Muara Teweh Siap Promosikan Pegawai Potensialnya

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 404Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh Siap Promosikan Pegawai Potensialnya

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pengadilan Agama Muara Teweh mengadakan rapat di ruang Wakil Ketua, Jum’at (20/08/2021). Dipimpin oleh ketua Baperjakat, yaitu H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H., rapat itu membahas tentang usulan kenaikan pangkat bagi Pegawai yang memiliki prestasi. 

Pertemuan yang bersifat rahasia ini juga dihadiri oleh 4 orang lainnya, yang terdiri dari Hakim, Panitera dan Sekretaris serta Kasubbag Kepegawaian.

Menurut Ketua Baperjakat yang juga merupakan Wakil Ketua PA Muara Teweh, selain mengenai kenaikan pangkat pegawai, rapat juga membahas tentang pengusulan penambahan pegawai. “kita juga mendiskusikan masalah kekurangan tenaga pegawai untuk tugas-tugas tertentu, seperti tidak adanya Panitera Pengganti”, ujarnya.

Hasil dari musyawarah Baperjakat ini nantinya akan disampaikan kepada Ketua Pengadilan sebagai pertimbangan untuk dijadikan usulan kepada Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. “hasil akan segera disampaikan kepada Ketua, kemudian jika Ketua menyetujui hari Senin sudah dapat dikirimkan ke PTA”, pungkas Wakil Ketua PA tersebut.

Sebagai informasi, Baperjakat sendiri pada dasarnya memiliki tugas pokok untuk memberikan pertimbangan kepada Pimpinan dalam hal: (1) pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri sipil dalam dan dari jabatan struktural, (2) pemberian kenaikan pangkat luar istimewa bagi Pegawai Negeri Sipil berprestasi luar biasa dan (3) penunjukan Pegawai Negeri Sipil untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan jabatan struktural.(Akm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media