header pta Baru

133. HUT MARI Ke 76 Hikmat Penuh Semangat, Penghargaan sampai Perilisan Film

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 438Posted in Muara Teweh

HUT MARI Ke 76 Hikmat Penuh Semangat, Penghargaan sampai Perilisan Film

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Kamis, 19 Agustus 2021 Pengadilam Agama Muara Teweh mengikuti Zoom Meeting HUT Mahkamah Agung RI ke 76. Seluruh Pimpinan dan Keluarga Besar PA Muara Teweh ikut serta dalam zoom meeting ini.

HUT MA RI tahun ini memiliki tema " Memantapkan Kemandirian Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi" 

Kegiatan ini disampaikan melalui Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1725/SEK/HM.01.2/8/2021 tentang Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI.

HUT MA RI Ke 76 ini juga akan dilaksanakan penyerahan penghargaan Satyalancana secara simbolis, Penerima Anugerah Mahkamah Agung tahun 2021. 

 

Tidak hanya itu dalam perayaan tahun ini dirilisnya film "Pesan Bermakna" hasil kerja sama Mahkamah Agung (MA) dan Emtek Digital. Sang penulis buku dari film ini yaitu D.Y Witanto yang juga merupakan Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas di MA. Dalam wawancara usai launching film Pesan Bermakna di Kantor KLY, Jakarta Pusat, Senin 16 Agustus 2021. Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Hasbi Hasan, M.H. menyebut banyak nilai yang bisa dipetik dari film ini. Karena film tersebut menceritakan bagaimana integritas, kemandirian, profesionalitas, kejujuran hingga penengakan kebenaran dan keadilan, yang dimiliki seorang hakim.

 

"Melalui film ini, masyarakat bisa melihat bahwa MA selama ini telah mempertahankan integritas hukum dan keadilan, meskipun ada riak-riak di satu-dua perkara, padahal ribuan bahkan puluhan ribu perkara ditegakkan secara benar dan adil, " tegas Dr. Hasbi Hasan, MH. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media