header pta Baru

121. Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Ruang Perpustakaan”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 595Posted in Muara Teweh

Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Ruang Perpustakaan”

(buku-buku di Ruang Perpustakaan PA Muara Teweh)

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Seminggu yang lalu tim jurnalis Pengadilan Agama Muara Teweh sudah memberikan informasi mengenai berbagai sisi dari PA Muara Teweh yaitu Ruang Arsip. Minggu ini,  kita akan berganti kepada Ruang Perpustakaan. Ruang perpustakaan ini juga adalah sisi yang penting di sebuah satuan kerja dan organisasi selain menyimpan buku-buku juga menyimpan cerita yang menarik untuk diceritakan sebuah perjalanan sebahagian kecil mengenai sejarah  berdirinya satker tersebut.

Perpustakaan PA Muara Teweh ini sudah ada sejak kantor ini di bangun  Tahun 1956.  Adapun jenis-jenis buku yang tersedia rata-rata bertemakan seputar Keislaman, Ilmu Hukum, Hukum di Indonesia,  Hukum Islam yang mana pastinya sangat berkaitan dengan wilayah hukum peradilan agama. Buku ini bisa di akses oleh seluruh pegawai dan staf PA Muara Teweh yang memerlukan bahan baik untuk penelitian, bahan bacaan, maupun menambah ilmu. 

(Ruang perpustakaan dulu dan di tahun 2021)

Dari hasil wawancara secara WhatsApp Penanggung jawab Ruang Perpustakaan yang juga Sekretaris Bapak Murtodi, S.Kom, SH oleh tim “Bukunya rata-rata  dari Kementrian Agama yang saat itu masih satu atap dan dari Mahkamah Agung RI” aturnya. Dulu Ruang perpustakaan ini berada di ruang arsip yang sekarang, tapi sejak tahun 2021 berpindah ke ruang sebelahnya yang dulunya adalah ruang arsip. Adapun staf yang bertanggung jawab terhadap ruang perpustakaan adalah  Staf PPNPN Bapak Supardi. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media